MU Selangkah Lagi Resmi Dapatkan Bek Benfica

MU diberitakan sudah mencapai kata sepakat dengan pemain buruan lama mereka, Ezequiel Garay pada akhir musim nanti.

oleh Jefry Leonard diperbarui 30 Mar 2014, 15:00 WIB
Diterbitkan 30 Mar 2014, 15:00 WIB
Ezequiel Garay (FRANCISCO LEONG / AFP)
Ezequiel Garay (FRANCISCO LEONG / AFP)

Liputan6.com, Manchester: Juara bertahan Liga Premier Inggris, Manchester United selangkah lagi mendapatkan bek baru untuk musim depan. Seperti yang dikutip dari media Inggris, Mirror, Minggu (30/3/2014), MU diberitakan sudah mencapai kata sepakat dengan pemain buruan lama mereka, Ezequiel Garay.

Garay memang sudah menjadi incaran lama Setan Merah sejak era Sir Alex Ferguson. Garay sepertinya akan diplot sebagai pengganti ideal untuk Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand yang kemungkinan besar hengkang.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Vidic sudah setuju bergabung dengan Inter Milan akhir musim nanti. Sementara, Ferdinand bisa saja pergi meninggalkan Theatre of Dreams mengingat kontraknya berakhir akhir musim nanti dan belum ada tanda-tanda perpanjangan.

Untuk mendapatkan Garay, The Red Devils kabarnya harus membayar 17 juta poundsterling atau setara dengan Rp 322 miliar. Jumlah tersebut sama dengan klausul yang ada di kontrak Garay bersama Benfica. Kontrak Garay sendiri hanya menyisakan satu musim.

Garay tercatat pernah membela Real Madrid dari selama tiga musim. Namun demikian, dia tak mendapatkan tempat inti di skuat Los Galacticos. Hingga akhirnya, Garay dipinjamkan ke Racing Santander dan kemudian bergabung dengan Benfica pada 2011.

Selama dua musim membela Encarnados, Garay tampil solid sebagai pilihan utama di sektor bek tengah. Total Garay bermain sebanyak 79 partai dan mengemas 4 gol di segala ajang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya