Bek Barcelona ini Sangat Menyesali Kepergian Martino

Josep Maria Bartomeu memutuskan untuk menggantikan Martino dengan Enrique.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 20 Mei 2014, 20:26 WIB
Diterbitkan 20 Mei 2014, 20:26 WIB
jordi-alba-absen-130324c
Jordi Alba (FCBarcelona.com)

Liputan6.com, Barcelona: Pemain belakang Barcelona, Jordi Alba turut menyesal atas keputusan Tata Martino mengundurkan diri dari jabatan pelatih Barca. Pasalnya pihak klub telah bergerak cepat dengan menunjuk Luis Enrique untuk menukangi klub selama dua tahun ke depan.

"Musim ini memang kurang memuaskan. Saya turut menyesal pada semua rekan saya, para fans, dan pelatih tentunya. Karena ia telah dikritik habis-habisan tanpa alasan," ucapnya seperti dilansir Football-espana (20/5).

Martino menukangi Barca di awal musim 2013/2014 lalu menggantikan peran dari Tito Villanova. Akan tetapi di tangan Martino, performa Barca tidak sesuai harapan. Terbukti mereka gagal memenangkan trofi Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions musim ini.

Presiden klub, Josep Maria Bartomeu pun memutuskan untuk menggunakan jasa Luis Enrique dan berharap Enrique dapat memberi perubahan. Melihat keputusan ini, bek berusia 25 tahun tersebut pun hanya bisa pasrah.

"Presiden yang membuat keputusan. Orang yang menentukan ke arah mana klub ini ingin digerakkan. Ia yang paham baik dan buruknya bagi klub ini," sebut Alba. "Jika itu keputusan presiden, pasti ia punya alasan tersendiri. Apapun yang mereka lakukan, kami yakin pasti itu yang terbaik bagi kami. Kami menghormati keputusan klub ini."

Luis Enrique adalah mantan pemain Barca di era 90-an. Ia pun telah meraih beberapa gelar bagi Blaugrana. Di karier kepelatihannya pria asal Spanyol ini sempat melatih tim Barcelona B, AS Roma, dan Celta Vigo.

Alba pun menambahkan, "Saya sangat suka dia (Luis Enrique) sebagai pemain dan saya juga mendengar banyak hal hebat yang ia lakukan sebagai pelatih."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya