Orlando City Kian Dekat Dapatkan Kaka

Pemilik Orlando City Flavio Augusto da Silva dan penasihat Alexandre Leitao mengadakan pertemuan rahasia dengan Kaka di Milan, pekan lalu.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 22 Mei 2014, 16:57 WIB
Diterbitkan 22 Mei 2014, 16:57 WIB
Ricardo Kaka
Ricardo Kaka (Olivier Morin/AFP)

Liputan6.com, Milan: Ricardo Kaka dikabarkan kian dekat mengambil langkah untuk melanjutkan karier sepakbola profesionalnya ke Majoer League Soccer (MLS). Kabar itu muncul setelah pemain AC Milan itu mengadakan pertemuan rahasia dengan wakil-wakil dari Orlando City, klub yang sedang berjuang bermain di MLS pada 2015 mendatang, di Milan, Italia, pekan lalu.

Pemilik Orlanco City Flavio Augusto da Silva dan penasihat Alexandre Leitao terbang ke Milan pada 13 Mei silam untuk menemui Kaka. Seperti dilansir AS, Rabu (21/5/2014) waktu setempat, Kaka telah memiliki kesepakatan verbal untuk bergabung dengan klub berjuluk The Lions itu. Satu-satunya keraguan adalah apakah pemain asal Brasil ini akan bergabung pada Januari 2015 atau akhir musim depan.

Sumber yang dekat dengan Kaka mengklaim bergabungnya gelandang berusia 32 tahun itu ke Orlando City tergantung pada kesuksesan Milan pada musim depan. Selain itu, seberapa besar peluang Kaka bermain di skuat utama.

Jika sebelum Natal Milan dalam jalur perburuan Scudetto Liga Serie A Italia, Kaka kemungkinan baru akan pindah pada akhir musim depan. Namun, jika Milan mengalami musim yang biasa-biasa saja, Kaka hampir pasti akan pergi pada bursa transfer musim dingin 2015.

Sebuah klausul dalam kontrak Kaka menyatakan mantan pemain Real Madrid itu bisa pergi dengan status bebas transfer jika Milan gagal lolos ke Liga Champions. Sebelumnya, Kaka sudah menyatakan ingin bermain di MLS. "Pada masa mendatang saya ingin bermain di Amerika. Pada akhir musim saya akan berbicara kepada Adriano Galliano untuk memahami idenya dan klub. Jika saya pergi, maka saya ingin pindah ke Amerika Serikat," ucap Kaka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya