Lawan Nepal, Riedl akan Turunkan Pemain Baru

Riedl ingin memberi kesempatan pada dua penjaga gawang.

oleh Zainul Arifin diperbarui 24 Jun 2014, 19:44 WIB
Diterbitkan 24 Jun 2014, 19:44 WIB
Timnas Senior
Timnas Senior (Helmi Fithriansyah/Liputan6.com)

Liputan6.com, Malang: Pelatih timnas Indonesia senior, Alfred Riedl, ingin menjajal kemampuan sejumlah pemain baru saat menghadapi Nepal, Rabu 25 Juni 2014 di Stadion Gajayana, Malang. Riedl juga ingin memberi kesempatan pada dua penjaga gawang, Aji Saka dari Persegres Gresik dan Teguh Amiruddin dari Perseru Serui yang dipersiapkan menggantikan posisi yang ditinggal kiper utama timnas.

“Mereka mengalami cidera, karena itu dalam uji coba ini akan kami manfaatkan untuk mencoba dua kiper lainnya,” kata Pikal di Malang, Jawa Timur, Selasa (24/6/2014).

Pikal menambahkan uji coba menghadapi Nepal ini sekaligus sebagai persiapan untuk mencari kerangka utama pemain timnas yang akan mengikuti turnamen Piala AFF mendatang.

Namun, menurut Pikal, kekuatan timnya belum terlihat saat Firman Utina dan kawan-kawan sukses menggilas Pakistan 4-0 pada pertandingan persahabatan pada 21 Juni lalu.
 
“Saat lawan Pakistan, kita belum bisa melihat pressing, counter attack dan koordinasi antar pemain. Sebab ada pemain yang kita coba menempati posisi baru,” ungkapnya.
 
Rencananya, timnas senior juga akan melakoni laga ujicoba yang sudah dijadwalkan oleh Badan Tim Nasional (BTN) pada 10 dan 15 Juli mendatang. Namun hingga saat ini, calon lawan timnas di laga ujicoba itu belum dapat dipastikan.

“Siapa lawannya belum ditentukan oleh BTN. Tapi dari hasil uji coba ini akan menentukan nama – nama pemain yang kita bawa dalam AFF Cup,” pungkas Pikal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya