Mantan Kapten Barcelona Bela Luis Suarez

Carles Puyol mengakui Luis Suarez adalah pemain hebat, dan bisa mencetak banyak gol.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 21 Jul 2014, 23:04 WIB
Diterbitkan 21 Jul 2014, 23:04 WIB
Di Camp Nou, Carles Puyol Ucapkan Salam Perpisahan
Carles Puyol mengaku, dirinya merasa tertekan tidak dapat kembali bermain maksimal meski telah berkarier selama 15 tahun di Barcelona, (15/5/2014). (AFP PHOTO/Lluis Gene)

Liputan6.com, Barcelona: Mantan bek Barcelona,  Carles Puyol, ikut memberikan penilaian terhadap pemain anyar "El Barca", Luis Suarez. Seperti dilaporkan Mundo Deportivo, Senin (21/7/2014), Puyol ikut membela Suarez yang saat ini tengah menjalani sanksi setelah menggigit pemain Italia, Giorgio Chiellini, di Piala Dunia Brasil, beberapa waktu lalu.

"Tindakan Suarez tidak dibenarkan, tetapi ada kalanya hal itu bisa terjadi," kata Puyol. "Tapi, pokoknya, dia sudah meminta maaf. Dia pemain hebat, sangat kompetitif, dan dia bisa mencetak banyak gol."

"Saya yakin dia bisa membawa banyak perubahan untuk lini depan. Suarez memiliki kualitas yang hebat, dan lebih kuat," imbuhnya.

Puyol sudah menyatakan pensiun pada akhir musim ini, dan kini dia bekerja sama dengan direktur olahraga, Andoni Zubizarreta. Ketika dikonfirmasi soal keinginan klub mencari bek tengah baru, mantan kapten Barca ini, mengaku tidak akan semudah itu mencarinya.

"Barcelona telah lama mencari bek tengah, namun tidak mudah dengan gaya bermain kami," tambahnya.

Pada bagian lain, Puyol kembali menyampaikan rasa terima kasih kepada mantan klubnya. "Barcelona telah memberi saya kesempatan ini," ujarnya.

Seperti diketahui, Puyol pernah mengaku cedera yang dialaminya menjadi penyebab dia mundur dari Barcelona. "Saya dan klub sudah mencari solusi terbaik, tetapi tidak ada yang bisa memperbaikinya. Namun, saya takkan menyerah untuk sembuh karena tidak lagi berada dalam tekanan untuk bermain," katanya.

Baca juga:

Rooney Ingin Mengesankan Louis van Gaal

Mata Langsung Bidik Trofi Setelah Van Gaal Hadir

Negredo Absen Bela City di Awal Musim



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya