Argentina vs Brasil: Tak Sekadar Laga Uji Coba

Brasil dan Argentina telah bertemu lebih dari 15 kali sejak tahun 2000.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 11 Okt 2014, 08:36 WIB
Diterbitkan 11 Okt 2014, 08:36 WIB
Prediksi Brasil vs Argentina (Liputan6.com/Yoshiro)
Prediksi Brasil vs Argentina (Liputan6.com/Yoshiro)

Liputan6.com, Beijing - Dua negara tersukses di persepakbolaan Amerika Selatan yakni Argentina dan Brasil akan beruji coba di Beijing sore nanti. Meski bertajuk laga persahabatan, namun duel keduanya selalu menjanjikan laga yang keras dan menarik.

Brasil datang ke laga ini untuk mengembalikan citra mereka yang terpuruk di Piala Dunia 2014 lalu. Ya, meski bertindak sebagai tuan rumah, namun Tim Samba hancur lebur di semifinal karena kalah 1-7 dari Jerman.

Walau sudah menang beruntun melawan Ekuador dan Kolombia pada bulan lalu, namun fans Brasil belum puas dengan hasil itu. Mereka berharap Neymar dan kawan-kawan membuktikan kualitasnya saat melawan Tim Tango.

"Laga ini akan berjalan terbuka dan ketat. Laga ini tidak akan sama dengan laga uji coba karena panasnya persaingan kedua tim," kata pelatih Brasil Carlos Dunga seperti dilansir Goal.
"Anda bisa lihat kualitas pemain di kedua tim. Yang jelas kita tidak akan pernah tahu apa yang terjadi di lapangan," ucapnya sesumbar.

Di sisi lain, Argentina justru menatap laga ini dengan penuh percaya diri. Terlebih pada bulan lalu, Tim Tango justru membantai Jerman dengan skor 4-2.

Brasil dan Argentina telah bertemu lebih dari 15 kali sejak tahun 2000. Tapi dari tiga pertemuan terakhir, Argentina meraih dua kemenangan dan menelan satu kekalahan.

"Kami akan mencoba melakukan hal yang sama seperti saat melawan Jerman. Laga ini sangat penting bagi kedua tim dimanapun tempatnya," ujar pelatih Argentina, Tata Martino.

Baca Juga:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Mantan Kiper Barcelona: Claudio Bravo 'Rata-rata Air'

Hukuman Skorsing Ancam Zinedine Zidane

Ancelotti Ungkap Rahasia di Ruang Ganti Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya