Cannavaro Gantikan Lippi Latih Klub Tiongkok

Guangzhou menjadi klub pertama Cannavaro sebagai pelatih kepala.

oleh Thomas diperbarui 05 Nov 2014, 16:48 WIB
Diterbitkan 05 Nov 2014, 16:48 WIB
 Fabio Cannavaro
Fabio Cannavaro (Nelson Almeida/AFP)

Liputan6.com, Guangzhou- Juara Liga Tiongkok Guangzhou Evergrande membuat langkah berani dengan menunjuk Fabio Cannavaro sebagai pelatih baru. Mantan bek Juventus itu menggantikan Marcello Lippi.

Lippi akhir pekan kemarin memutuskan pensiun melatih. Selanjutnya Lippi masih tetap bersamang Guangzhou. Eks pelatih Juventus dan Inter Milan itu akan menjabat sebagai direktur teknik.

"Selamat datang di Guangzhou, Fabio Cannavaro. Canna telah resmi bergabung sebagai pelatih," demikian pengumuman resmi Guangzhou melalui Twitter.

Cannavaro masih minim pengalaman melatih. Kapten Italia saat menjuarai Piala Dunia 2006 itu hanya punya pengalaman menjadi asisten pelatih klub Uni Emirat Arab, Al Ahli, tahun lalu. Guangzhou akan menjadi klub pertama Cannavaro sebagai pelatih kepala.

Tugas berat sudah menanti Cannavaro. Pasalnya Lippi mampu memberikan prestasi cemerlang untuk Guangzhou. Pelatih berambut putih itu membawa Guangzhou juara Liga Champions Asia 2013.

Baca Juga:

Madrid Berpeluang Besar Dapatkan Bocah Berbakat Incaran MU

Saksikan Live Streaming Duel Seru Liga Champions di Liputan6.com

4 Fakta Menarik Pasca Kemenangan Tipis Madrid atas Liverpool

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya