Gara-gara Ulah Fans, 2 Klub Ini Kena Denda Besar

Kedua kubu suporter mengganggu jalannya pertandingan.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 20 Nov 2014, 05:02 WIB
Diterbitkan 20 Nov 2014, 05:02 WIB
Marco Reus
Pemain Borussia Dortmund Marco Reus

Liputan6.com, Dortmund - Borrusia Dortmund dan Galatasaray harus menelan pil pahit akibat ulah para fansnya. UEFA menjatuhkan sanksi bagi kedua klub itu dengan denda uang yang cukup besar.

Aksi tidak pantas para fans kedua tim terjadi pada laga Liga Champions, 4 November lalu, di markas Dortmund, Signal Iduna Park. Kedua kubu suporter berulah dan mengganggu jalannya pertandingan.

Klub asal Turki itu didenda 70 ribu euro atau setara Rp 1 miliar, sedangkan Dortmund  32 ribu euro atau Rp 487 juta. Pasalnya terjadi aksi pelemparan benda ke dalam lapangan, peluncurkan kembang api, dan penerobosan fans ke lapangan di laga tersebut.

"Galatasaray dikenai denda 70 ribu euro, klub asal Turki itu juga telah diimbau untuk menghubungi pihak Dortmund dalam 30 hari setelah pemberitahuan akibat kerusakan yang ditimbulkan para suporternya. Sedangkan Borussia Dortmund dikenai denda 32 ribu euro," ujar UEFA seperti dilansir Soccerway (20/11).

Laga itu sendiri berakhir 4-1 untuk kemenangan Dortmund. Bintang asal Jerman, Marco Reus, turut satu gol kemenangan Dortmund di laga ini.

Berkat kemenangan itu, Dortmund untuk sementara kokoh di puncak klasemen grup D. Sedangkan Galatasaray terpelosok ke posisi juru kunci.

Baca Juga:
Persija Ditawari Bekas Pemain Liverpool dan Barcelona
6 Fakta Menarik Usai Laga Argentina vs Portugal
Cerci Ingin Hengkang Dari Atletico Madrid

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya