Ketika Mignolet Jadi Pemain Cadangan

Mignolet telah beberapa kali membuat blunder di Liverpool.

oleh Muhammad Ridwan diperbarui 03 Des 2014, 00:30 WIB
Diterbitkan 03 Des 2014, 00:30 WIB
Saatnya Mignolet Jadi Pemain Cadangan (udah)
Mignolet telah beberapa kali membuat blunder di Liverpool.

Liputan6.com, Liverpool - Mantan pemain Liverpool, John Aldridge, menghimbau manajer Brendan Rodgers agar tidak memainkan kiper Simon Mignolet. Ia menilai penampilan penjaga gawang itu berada di bawah performa.

Aldrige mengatakan The Reds sudah waktunya mencari penjaga gawang yang lebih baik. Mignolet bukanlah orang yang tepat untuk menjaga gawang karena beberapa kali ia telah melakukan blunder untuk tim.



"Terlebih Mignolet kembali tampil buruk di laga Liga Champions terakhir saat kontra Ludogorets, kesimpulan yang bisa Anda gambarkan adalah Liverpool harus mencari kiper utama baru demi bersaing di level tertinggi," ucapnya dikutip dari Sunday World.

"Mignolet sosok kiper berkualitas apalagi responnya dan itu dibuktikan sejak memperkuat Sunderland, namun ia lemah dalam memberikan komando pada barisan belakang dan kurang piawai dalam mengantisipasi bola silang," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lebih Buruk dari Dracula

Sebelumnya mantan kiper Liverpool era 1980-an, Bruce Grobbelar, juga menilai penjaga gawang asal Belgia itu lebih buruk dari dracula. Karena Mignolet tak berani keluar dari garis gawang.

"Saya menyamakan dirinya sebagai yang 'lebih buruk dari Drakula'. Kenapa? Karena Drakula saja mau keluar dari peti mati jika diperlukan," Grobbelar dikutip dari BBC Sport.

"Sedangkan dia? Dia hanya berdiri saja di bawah mistar gawang, dan itulah yang dia kerjakan selama ini," tambahnya.
 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya