Scholes: City Pukul MU di Luar Lapangan

Melonjaknya popularitas Manchester City menghadirkan ketakutan di benak legenda Manchester United, Paul Scholes.

oleh Arie Nugroho diperbarui 12 Des 2014, 11:36 WIB
Diterbitkan 12 Des 2014, 11:36 WIB
Paul Scholes
Paul Scholes, menilai MU korang jor-joran beradu promosi.

Liputan6.com, Manchester - Melonjaknya popularitas Manchester City menimbulkan kekhawatiran tersendiri di benak legenda Manchester United, Paul Scholes. Pria asal Inggris itu takut MU kalah pamor dibandingkan City di Kota Manchester. Faktanya, City sendiri mulai memukul MU dalam hal-hal di luar lapangan seperti penggunaan jumlah media promosi di seputar kota Manchester.

Sejak diambil alih oleh Abu Dhabi Group pada 2008 lalu, perlahan City menjelma menjadi klub raksasa di jagat Inggris. Dua gelar Liga Premier Inggris (musim 2011/2012 dan 2013/2014) sejauh ini berhasil City raih di masa kepemimpinan Syeikh Mansour.

Melonjaknya pencapaian City membuat Kota Manchester kini terbelah menjadi dua. Para pemuda Kota Manchester tak lagi menjadikan Akademi Manchester United sebagai tempat mereka menimba ilmu dan memulai karier profesional.

"Saat saya masih kecil, saya berusaha keras berlatih agar bisa direkrut masuk ke Manchester United. Tak pernah terlintas di benak saya untuk memilih Manchester City," tulis Scholes melalui kolom pribadinya seperti dinukil Daily Mail.

Lanjut ke Halaman Berikutnya ------>


Kalangan Muda Mulai Melirik Akademi City

Paul Scholes
Scholesy, khawatir pemuda Manchester menyeberang ke City.

"MU tak tak pernah membujuk para pemuda untuk bergabung. Kami sendiri yang melangkah ke sana. 30 tahun kemudian, Manchester menjadi sangat berbeda. Sebagai pendukung MU, hal ini membuat saya amat khawatir," lanjut Scholes.

Tampil sebagai juara Liga Premier Inggris, City musim ini sementara bertengger di posisi kedua klasemen dengan 33 angka. Adapun, MU berada satu strip dibawahnya dengan selisih lima poin.

"Menilik dari sudut pandang netral, saya harus bilang bahwa pencapaian City fantastis. Hal itu berimbas kepada Akademi mereka," demikian Scholes.

Baca juga:

Hasil Lengkap Liga Europa Dini Hari Tadi

MU Gagal Bawa Pulang Vidic ke Old Trafford

Trauma Musim Lalu, Southampton Enggan Lepas Bintangnya Lagi?

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya