Jepang vs Yordania: Tim Samurai Biru Incar Nilai Sempurna

Jepang cukup bermain seri jika ingin jadi juara grup D.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 20 Jan 2015, 14:19 WIB
Diterbitkan 20 Jan 2015, 14:19 WIB
Jepang vs Yordania
Jepang vs Yordania (Liputan6.com/Ari Wicaksono)

Liputan6.com,Melbourne - Jepang akan menghadapi Yordania pada laga terakhir penyisihan Grup D Piala Asia 2015, Selasa (20/1/2015) di  AAMI Park Melbourne.

Saat ini Jepang berada di puncak klasemen grup dengan raihan enam angka. Sebelumnya, Keisuke Honda dan kawan-kawan meraih dua kemenangan atas Palestina dan Irak. Jepang hanya perlu bermain seri jika ingin jadi juara grup.

Sebaliknya, Yordania, yang menempati urutan ketiga dibawah Irak, harus berjuang keras dan memenangkan laga itu agar bisa maju ke babak selanjutnya. Yordania dan Irak sama-sama mengumpulkan tiga poin. Irak berpeluang besar memenangkan laga, karena lawan yang akan dihadapinya cukup enteng, yakni Palestina.    

Pelatih Yordania Ray Wilkins, pun sadar laga kontra Jepang sangat krusial. Ia sadar kekalahan hanya membawa timnya tersingkir lebih awal di ajang tersebut.

Jepang kemungkinan besar akan turun lagi dengan skema 4-5-1 di pertandingan ini. Keisuke Honda, Shinji Okazaki, dan Shinji Kagawa kembali akan menjadi andalan pelatih J. Aguirre di lini depan.

Sedangkan, M. Morishige, M. Yoshida, Y. Nagatomo, dipercaya bakal menjadi benteng terakhir tim ini. Mereka hanya akan kehilangan Yasuyuki Konno, yang cedera hamstring saat melawan Irak.

Sebaliknya, Ray Wilkins menaruh harapan kepada Hamza Al Dardour, yang tampil mengesankan setelah menyarangkan empat gol ke gawang Palestina.

Sang pelatih juga menaruh harapan supaya Ahmad Hayel dalam kondisi fit supaya menambah daya gedor di lini depan timnya.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya