Duel Panas Kontra Persebaya, Arema Janji Tetap Sportif

Gesekan dengan Persebaya hanya terjadi selama 90 menit.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 25 Jan 2015, 10:24 WIB
Diterbitkan 25 Jan 2015, 10:24 WIB
Jelang Laga Lawan Persebaya, Arema Cronus Jajal Stadion Jakabaring
Striker Arema Cronus, Cristian Gonzales (tengah) melakukan latihan ringan di Stadion Jakabaring Palembang, Sabtu (24/1/2015). Arema Cronus akan bertemu Persebaya Surabaya di semifinal SCM Cup 2015 pada Minggu (25/1). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Palembang - Asisten pelatih Arema Cronus, Joko Susilo menegaskan timnya akan tetap mengedepankan sportivitas ketika melakoni duel kontra Persebaya Surabaya di Semifinal turnamen pramusim SCM Cup 2015, Minggu (25/1/2015).

Rivalitas kedua kubu yang telah mendarah daging di Jawa Timur ini memang menjadi daya tarik pertandingan di Gelora Sriwijaya, Palembang sore hari nanti. Meski hanya tampil di laga pramusim, dipastikan duel itu akan berjalan sengit sejak kickoff. Keduanya sama-sama memegang gengsi sebagai tim terbaik Jawa Timur.

Meski demikian, pelatih yang akrab disapa "Gethuk" itu menjamin, gesekan hanya terjadi selama 2x45 menit. Dan dia memastikan, laga berjalan sportif.

"Kami sangat senang laga ini dapat terjadi, tapi tetap rivalitas hanya 90 menit di lapangan, itupun dengan cara-cara sportif, tidak melenceng dari sportivitas," ujar Joko yang juga mantan pemain legendaris Arema itu.

Arema berhasil lolos ke babak semifinal usai menjuarai grup B, sementara Persebaya berhasil lolos usai menjadi runner up grup A. Pada babak semifinal nanti, Joko tidak mematok siapa saja pemain yang akan diturunkan. 

Menurutnya, laga ini harus dimanfaatkan untuk uji coba seluruh pemain. Dia tidak menutup kemungkinan melakukan perombakan besar-besaran.

"Ajang ini memang kami gunakan untuk merampungkan skuat, pemain semua akan dirotasi, tidak ada jaminan siapa bakal main," dia menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya