Bungkam Burnley, MU Gusur Posisi Southampton

Manchester United menang 3-1 atas tim papan bawah, Burnley di Old Trafford Stadium, Kamis (12/2/2015) dini hari WIB.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 12 Feb 2015, 04:41 WIB
Diterbitkan 12 Feb 2015, 04:41 WIB
Manchester United vs Burnley Marcos Rojo

Liputan6.com, Manchester - Manchester United menang 3-1 atas tim papan bawah, Burnley di Old Trafford Stadium, Kamis (12/2/2015) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Kemenangan itu membuat MU kembali ke posisi ketiga.

Pertandingan baru berjalan lima menit, Setan Merah --julukan MU-- sudah unggul. Berawal dari tendangan sudut yang dieksekusi oleh Wayne Rooney, bola diteruskan oleh Falcao dengan sundulan, bola mengarah ke Chris Smalling yang membantu serangan. Bek MU itu mengoyak gawang Burnley dengan kepalanya.

Namun keunggulan tersebut hanya berlangsung lima menit. Kieran Trippier melepaskan umpan lambung dari sisi kiri pertahanan Setan Merah, Danny Ings menyambutnya dengan sundulan terbang yang tidak bisa dihentikan David De Gea.

Menit ke-17, gawang De Gea hampir saja bergetar untuk kali kedua. Ashley Barnes yang tidak terkawal menyepak bola dengan kaki kanannya dari depan kotak penalti MU. Untungnya, bola melengkung hasil sepakan Barbes masih melebar di sebelah kiri gawang Setan Merah.

Burnley kembali mengancam. Trippier melepaskan umpan lambung pada menit ke-29. Bola disundul Jason Shachkell. Tapi bola hasil sundulannya masih berada di atas mistar gawang.

Petaka untuk MU, pada menit ke-38, Daley Blind tidak bisa melanjutkan pertandingan karena bermasalah dengan kakinya. Louis van Gaal pun menggantinya dengan Ander Herrera.

Barnes kembali membuat lini pertahanan MU ketar-ketir. Menit ke-43, dia melepaskan tendangan kaki kanan dari jarak enam yard. Namun, akurasi sepakannya masih melebar di sebelah kiri gawang MU.

Smalling kembali mencatatkan namanya di papan skor. Di masa injury time babak pertama, sundulannya setelah memanfaatkan umpan lambung Angel Di Maria mengoyak gawang Heaton. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan Setan Merah 2-1.

Baca ulasan babak kedua di halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua

Manchester United vs Burnley Robin Van Persie

Babak Kedua

Pada awal babak kedua, atau tepatnya pada menit ke-48, De Gea melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis tendangan jarak dekat Ings.

Setan Merah membalas. Pada menit ke-56, Adnan Januzaj melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti. Usahanya masih tepat dipelukan Heaton.

Sepuluh menit berselang giliran Di Maria unjuk kebolehan. Mendapat umpan dari Smalling, winger Timnas Argentina itu melepaskan tendangan kaki kiri dari jarak jauh. Tapi, bola tidak menemui sasaran.

Terjadi kemelut di kotak pelati Setan Merah pada menit ke-78. Ings yang tidak terkawal langsung menyepak bola. Namun sayang, akurasi sepakannya masih jauh dari sasaran.

Wasit memberikan hadiah penalti untuk Setan Merah pada menit ke-80 setelah Scott Arfield menjatuhkan Di Maria di kotak terlarang. Van Persie yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Dia mengirim bola ke pojok kanan gawang Burnley. Heaton bergerak ke arah sebaliknya.

Lima menit kemudian, McNair melepaskan umpan silang dari sisi kanan pertahanan Burnley, bola diterima Di Maria dan langsung menyepaknya. Heaton menepis tendangan tersebut, tapi bola liar bisa dikuasai Januzaj. Winger asal Belgia itu menyepak bola dengan kaki kirinya. Heaton sudah tidak bisa menjangkau bola. Untungnya, Shackell menghalau bola dengan kakinya.

Hingga bubaran, MU berhasil mempertahankan kemenangan 3-1. Hasil tersebut membuat Setan Merah berhasil menggusur posisi Southampton yang bermain imbang 0-0 melawan West Ham United.

Hingga pekan ke-25, MU mengemas 47 poin, unggul satu angka dari Southampton. Sedangkan Burnley berada di posisi ke-19 dengan mengemas 21 poin.

Susunan pemain:
Manchester United: De Gea, McNair, Jones (Smalling '5), Evans, Rojo, Blind (Herrera '38), Rooney, Januzaj, Di Maria, van Persie, Falcao (Wilson '73).

Burnley: Heaton, Trippier, Keane, Shackell, Mee, Kightly, Arfield, Jones, Boyd, Barnes, Ings.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya