Marouane Chamakh vs Alexis Sanchez: Pembuktian Striker Terbuang

Chamakh merupakan salah satu pemain yang terbuang di Arsenal.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 21 Feb 2015, 13:02 WIB
Diterbitkan 21 Feb 2015, 13:02 WIB
Crystal Palace vs Arsenal
Crystal Palace vs Arsenal (Liputan6.com/Sangaji)

Liputan6.com, London - Laga derby London antara Crystal Palace kontra Arsenal sangat ditunggu oleh Marouane Chamakh. Dia akan memberikan bukti kalau masih punya kualitas di depan The Gunners yang notabene mantan klubnya.

Chamakh merupakan salah satu pemain yang terbuang di Arsenal. Datang dengan rekor sebagai striker tajam di Bordeaux, tapi kariernya justru tak berkembang bersama The Gunners.

Selama tiga tahun merumput di Emirates, ia hanya mencetak 14 gol dari 67 laga. Tak heran Arsene Wenger lebih memilih untuk melepasnya ke Palace dua tahun lalu.

Bersama The Eagles kariernya kembali meningkat. Walau baru menyumbangkan sembilan gol dari 47 laga, namun ia kerap menjadi pilihan utama di lini depan. 

"Saya pikir laga nanti malam akan seperti melawan klub lainnya. Pasalnya ini bukan kali pertama saya melawan Arsenal," kata Chamakh seperti dilansir Wimbledonguardian. "Laga ini sangat penting karena kami butuh poin. Sepanjang pekan kami sudah berlatih keras untuk meraihnya."

Sementara dari kubu Arsenal, Alexis Sanchez akan jadi tumpuan. Striker asal Chile itu sudah mencetak 12 gol dari 21 laga musim ini.

Selain bisa beroperasi sebagai striker murni, Sanchez juga lihai dimainkan di posisi sayap. Tak heran Wenger selalu menurunkannya di setiap laga jika ia tak cedera.

"Sanchez langsung tajam karena ia bermain di tim yang ia inginkan. Yakni yang selalu bermain menyerang," kata Wenger.

Jadi layak ditunggu siapa striker yang tampil lebih tajam malam nanti. Sang mantan Chamakh, atau idola baru fans The Gunners Sanchez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya