Bahagianya Bilic Tendang Liverpool dari Liga Europa

Di babak tos-tosan, Besiktas keluar sebagai pemenang dengan skor 5-4.

oleh Rizki Hidayat diperbarui 27 Feb 2015, 11:54 WIB
Diterbitkan 27 Feb 2015, 11:54 WIB
Bahagianya Bilic Tendang Liverpool dari Liga Europa (udah)
Di babak tos-tosan, Besiktas keluar sebagai pemenang dengan skor 5-4.

Liputan6.com, Istanbul - Besiktas berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Europa setelah menyingkirkan Liverpool. Hasil positif tersebut, disambut bahagia pelatih Besiktas, Slaven Bilic.

Menjamu The Reds di Ataturk Olympic Stadium dalam laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Jumat (27/2) dini hari WIB, Besiktas tampil percaya diri.

Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, klub berjuluk Kara Kartallar itu melepaskan 21 tembakan dan enam diantaranya tepat sasaran. Sedangkan Liverpool hanya memiliki empat sepakan on target dari tujuh kali kesempatan.

Meski mendominasi, namun Besiktas baru bisa mencetak gol di menit ke-72. Tendangan keras kaki kiri Tolgay Arslan dari luar kotak penalti menghujam deras gawang Liverpool yang dikawal Simon Mignolet.

Hingga laga usai, skor 1-0 tetap bertahan. Hasil tersebut membuat agregat menjadi sama kuat 1-1, setelah di pertemuan pertama Liverpool menang 1-0. Pertandingan pun dilanjutkan hingga babak ekstra time.

Di masa perpanjangan waktu tidak ada lagi gol yang tercipta, dan penentuan pemenang harus dilakukan lewat drama adu penalti. Di babak tos-tosan, Besiktas keluar sebagai pemenang dengan skor 5-4.

Kelima algojo Besiktas, yakni Demba Ba, Gokhan Tore, Veli Kavlak, Atiba Hutchinson, dan Tolgay Arslan menjalankan tugasnya dengan baik. Sedangkan dari lima penendang The Reds hanya Dejan Lovren yang gagal.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2.

Hasil ini membuat Besiktas berhak lolos ke babak 16 besar sekaligus mendepak Liverpool dari Liga Europa. Bagi Besiktas, torehan ini cukup membanggakan setelah terakhir kali lolos ke perdelapan final musim 2011/12 silam.

"Ini perasaan yang luar biasa. Ini adalah malam terbaik bagi klub kami, untuk Besiktas. Untuk sepakbola Turki juga," kata Bilic seperti dilansir Sportsmole.

"Kami jelas layak mendapatkan hasil ini dan kami sangat bangga dengan seluruh pemain," imbuhnya.

Baca Juga:

Hasil Lengkap Pertandingan Liga Europa Dini Hari Tadi

Ganti Logo Klub dengan Donat, Sponsor Liverpool Minta Maaf

Tak Ada Listrik, Pemain Parma Terpaksa Mandi Air Dingin

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya