Legenda Uruguay Putuskan Mundur dari Timnas

Forlan merupakan pemain dengan caps terbanyak di timnas Uruguay.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 12 Mar 2015, 12:01 WIB
Diterbitkan 12 Mar 2015, 12:01 WIB
Tanpa Suarez, Uruguay Tak Berdaya Hadapi Kolombia
Diego Forlan (kanan), tertunduk keluar lapangan usai gagal membawa Uruguay masuk ke babak 8 besar Piala Dunia setelah kalah 0-2 dari Kolombia di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, (29/6/2014). (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Liputan6.com, Osaka - Legenda sepak bola Uruguay Diego Forlan membuat keputusan mengejutkan, Kamis (12/3/2015). Ia mundur dari timnas Uruguay untuk memberikan kesempatan pemain lain menggantikan perannya.

Forlan merupakan pemain dengan caps terbanyak di timnas Uruguay. Ia sudah berseragam Uruguay dalam 112 laga dan mencetak 36 gol.

Ia juga membantu Uruguay dalam tiga Piala Dunia, serta membawa negaranya meraih Copa America tahun 2011. Debut Forlan sendiri dimulai pada tahun 2002 dalam laga ujicoba melawan Arab Saudi.

"Ini merupakan keputusan yang sulit. Tapi saya merasa sekarang waktu yang tepat. Semua hal ada awal dan akhir," kata Forlan seperti dilansir CBC Sports.

"Saya bangga bisa membela timnas dan bermain bersama banyak pemain hebat. Tapi sekarang waktunya bagi timnas ke arah yang baru dan memberikan kesempatan bagi generasi yang baru."

Baca Halaman Selanjutnya....


Belum Mau Pensiun

img_forlan-300.jpg
Diego Forlan merayakan gol saat Uruguay berhadapan dengan Jerman dalam laga play-off PD 2010 di Port Elizabeth, 10 Juli 2010. AFP PHOTO/CARL DE SOUZA

Meski demikian, Forlan yang meraih Golden Ball pada Piala Dunia 2010 belum berpikiran untuk pensiun. Ia yakin masih bisa memberikan kontribusi pada klubnya sekarang Cerezo Osaka.

"Kondisi fisik saya tidak turun drastis selama beberapa musim terakhir. Jadi saya belum mau pensiun," ujar Forlan.

Baca Juga:
Tandukan Indah Silva Antar PSG ke 8 Besar Liga Champions
Operasi Transfer MU Musim Depan: Boyong 4, Tendang 11!
"Trio MSN Lebih Baik dari Trio BBC"

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya