9 Fakta Menarik Arsenal vs West Ham

Arsenal berhasil meraih tujuh kemenangan beruntun di kandang sendiri dalam ajang Liga Primer Inggris musim ini.

oleh Rizki Hidayat diperbarui 14 Mar 2015, 19:56 WIB
Diterbitkan 14 Mar 2015, 19:56 WIB
9 Fakta Menarik Arsenal vs West Ham
aaa

Liputan6.com, London - Arsenal akan meladeni perlawanan West Ham United di laga pekan ke-29 Liga Primer Inggris. Memiliki catatan ciamik kala bersua The Hammers, The Gunners berpeluang besar mengamankan poin penuh.

Arsenal saat ini berada di posisi tiga klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan nilai 54. Sedangkan West Ham menempati tangga ke-10 dengan mengoleksi 39 angka hasil dari 28 pertandingan.

Memiliki skuat mumpuni serta tengah dalam kondisi onfire, Arsenal dijagokan meraih poin penuh ketika menjamu West Ham di Emirates Stadium, Sabtu (14/3) malam WIB. Apalagi, tim Gudang Peluru tidak pernah menelan kekalahan di 12 laga terakhir derby London dalam ajang Liga Primer Inggris yang berlangsung di kandang sendiri.

Selain itu, Arsenal juga memiliki catatan bagus saat bersua West Ham. Dari 13 pertemuan terakhir kontra The Hammers di ajang liga, The Gunners sukses meraih 11 kemenangan, dua hasil imbang, dan tak pernah kalah.

Kendati begitu, West Ham United kerap memiliki motivasi lebih saat bersua tim-tim besar. Di Liga Primer Inggris musim ini, skuat besutan Sam Allardyce tersebut berhasil membungkam Liverpool, serta menahan imbang Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Berikut data dan fakta menarik Arsenal vs West Ham United seperti dilansir Opta:

1. Theo Walcott telah mencetak delapan gol saat menghadapi West Ham United di ajang Liga Primer Inggris. Bahkan, Walcott mendulang tiga gol di empat pertandingan terakhir kontra The Hammers.

2. West Ham tidak pernah meraih kemenangan di 13 laga terakhir kontra Arsenal dalam ajang Liga Primer Inggris (2 imbang; 11 kalah). Bahkan, mereka menelan delapan kekalahan beruntun dari The Gunners.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2.

3. Oliver Giroud berhasil mencetak empat gol dari empat pertandingan melawan West Ham di Liga Primer Inggris.

4. Dari lima pertemuan terakhir kontra Arsenal, The Hammers berhasil mencetak gol lebih dulu di empat laga. Namun, The Gunners mampu berbalik unggul dan mengunci kemenangan.

5. Arsenal tidak pernah menelan kekalahan di 12 pertandingan terakhir derby London dalam ajang Liga Primer Inggris yang berlangsung di Emirates Stadium. Namun, West Ham adalah tim pertama yang mengalahkan Arsenal saat baru pindah ke Emirates pada April 2007 lalu.

6. The Hammers hanya meraih satu kemenangan di tujuh laga tandang saat menghadapi sesama tim Kota London.

7. Sam Allardyce tidak pernah membawa tim yang diasuhnya meraih kemenangan ketika bertandang ke markas Arsenal di Liga Primer Inggris. Dari 10 laga, Big Sam hanya membawa pasukannya meraih tiga hasil imbang dan menelan tujuh kekalahan.

8. Arsenal berhasil meraih tujuh kemenangan beruntun di kandang sendiri dalam ajang Liga Primer Inggris musim ini. Mereka tidak pernah memetik delapan kemenangan berturut-turut sejak November 2005.

9. Olivier Giroud sukses mencetak delapan gol dari 10 kali kesempatan turun sebagai starter di Liga Primer Inggris musim ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya