"Buffon Titik Lemah Juventus"

Pada pertemuan pertama Juventus menang 2-1 dari Dortmund.

oleh Muhammad Ridwan diperbarui 17 Mar 2015, 22:09 WIB
Diterbitkan 17 Mar 2015, 22:09 WIB
Buffon Geram Juventus Gagal Kalahkan Cesena (udah)
Kendati bermain imbang, namun Juventus tetap nyaman memuncaki klasemen sementara Serie A

Liputan6.com, Dortmund - Legenda Borussia Dortmund Jurgen Kohler menyebut Juventus mempunyai kelemahan. Dan titik tersebut ada di sektor penjaga gawang yang dihuni oleh Gianluigi Buffon.

Kohler mengatakan kalau massa keemasan Buffon sudah habis. Sebab saat ini kiper yang memiliki julukan Super Man tersebut sudah memasuki usia pensiun.

Pada pertemuan leg pertama di Juventus Stadium lalu, Si Nyonya Tua sukses mengalahkan Dortmund dengan skor 2-1. Dua gol kemenangan Juve dicetak oleh Caro Tevez dan Alvaro Morata.

Meski demikian Kohler meyakini bahwa Die Borrusian dapat membalikan skor dan bisa lolos ke babak delapan besar. Dia pun meminta sang pelatih Jurgen Klopp melakukan tembakan-tembakan jarak jauh.

"Saya yakin BVB akan lolos ke perempat-final. Juventus mungkin teratas di tabel Serie A tapi mereka memiliki sejumlah kelemahan," ujar Kohler dikutip dari Bild.

"Pada masanya dulu Buffon merupakan penjaga gawang yang luar biasa. Namun saat ini kemampuannya sudah menurun karena telah berusia lanjut," tambahnya.

Ia pun memberikan prediksi untuk kemenangan Dortmund. Prediksi saya? Saya pikir Dortmund akan memimpin 3-0 dan pada akhirnya memenangi laga 3-1," katanya.

Baca Juga:

3 Momen Saat Laga Sepak Bola Tergusur dari GBK

Saksikan Live Streaming Monaco vs Arsenal di Liputan6.com

Fakta Menarik Jelang Laga Menentukan AS Monaco vs Arsenal

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya