"Jangan Kaitkan Penangkapan Terduga Mafia Bola dengan Persebaya"

Penangkapan itu terjadi sehari sebelum laga Persebaya kontra PBFC.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 08 Apr 2015, 13:08 WIB
Diterbitkan 08 Apr 2015, 13:08 WIB
Gol Tunggal Octavio Dutra Bawa Persebaya Juara Tiga SCM Cup 2015
Para pemain Persebaya Surabaya langsung memeluk Octavio Dutra usai menceploskan bola ke Gawang Persela Lamongan dalam laga SCM Cup 2015, Stadion Jakabaring, Palembang, Selasa (27/1/2015). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya angkat bicara terkait penangkapan Johan Ibo, yang diduga hendak menyuap para pemain Pusamania Borneo FC (PBFC), Selasa (7/4/2015) malam WIB.

Persebaya menegaskan, kejadian itu tidak mengganggu konsentrasi para pemain mereka jelang menghadapi PBFC malam ini di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya dalam laga lanjutan QNB League 2015.

Johan Ibo diduga perantara dari bandar judi besar yang hendak menyuap para pemain PBFC seperti Okto Maniani dan Erick Weeks. Namun, aksi Johan Ibo dan rekannya, Sila Bamba, yang kabur, diketahui oleh manajemen PBFC yang langsung menangkap basah mereka sebelum akhirnya dilaporkan ke kepolisian setempat.

Manajer Persebaya, Sulaiman Hary Riswanto, menegaskan bahwa jangan coba menghubung-hubungkan kasus Johan Ibo dengan timnya. Pria yang akrab disapa Gendhar ini menekankan, Persebaya akan berusaha meraih kemenangan atas PBFC dengan usaha maksimal dari para pemain.

"Masalah itu enggak ada hubungannya dengan Persebaya dan jangan coba-coba dihubungkan. Pemain akan tetap konsentrasi hadapi pertandingan nanti," kata Gendhar dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com, Rabu 8 April 2015.

"Tidak ada urusan masalah itu dengan tim kita. Semua dalam kondisi siap tempur untuk meraih kemenangan kedua laga kandang. Kemenangan akan diraih dari kerja keras dan cucuran keringat pemain," lanjutnya.

Seperti diketahui, Persebaya sebelumnya sukses mempecundangi tamunya, Mitra Kukar lewat gol tunggal Slamet Nurcahyono. Bila nanti malam tim asuhan Ibnu Grahan ini menang lagi atas PBFC, maka mereka menyapu bersih dua laga kandang sekaligus mengoleksi enam poin di klasemen. 

Baca juga: 

Enrique Tak Cemas Neymar Masih Mandul

Buntut Penyerangan Bus Fenerbahce, 2 Orang Ditahan

Boaz Dipastikan Bisa Tampil Lawan Bali United Pusam

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya