Simeone: Ini Akan Jadi Derby Madrid yang Berbeda

Simeone juga menaruh respek kepada pelatih Madrid, Ancelotti

oleh Windi Wicaksono diperbarui 14 Apr 2015, 14:50 WIB
Diterbitkan 14 Apr 2015, 14:50 WIB
Tantang Leverkusen, Simeone Ingin Atletico Mendominasi
Atletico Madrid juga tidak pernah kebobolan selama 467 menit di Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, berpikir laga lawan Real Madrid akan menjadi pertandingan yang berbeda dari final Liga Champions musim lalu. Menurut Simeone, laga leg pertama perempatfinal Liga Champions kontra Los Blancos di Vicente Calderon pada Rabu (15/4/2015) dini hari WIB bakal menjadi pertandingan yang baru dari sebelumnya.

Pada Liga Champions musim lalu, Atletico menyerah 4-1 dari Madrid dalam laga yang digelar di Lisbon, Portugal. Simeone melihat, pertemuan Los Colchoneros dengan Madrid kali ini akan lebih mirip seperti derby Madrid pada semifinal Copa del Rey musim lalu.

"Saya tidak melihat laga sebelumnya, karena saya paham ini akan menjadi sesuatu yang baru, pertandingan yang berbeda, laga perempatfinal, yang tentu tidak sama dengan final Liga Champions," kata Simeone, seperti dilansir AS.

"Ini laga yang berbeda, babak baru. Tidak semua pemain terlibat dalam laga final lalu. Madrid akan lebih aktif dalam bertahan, Luka Modric akan memberikan tekanan lebih di lini tengah. Di beberapa pos, mereka punya individu-individu bertalenta," paparnya.

Simeone lalu memuji pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, yang dinilainya sebagai sosok pelatih panutan bagi pelatih muda sepertinya. Pengalaman Ancelotti juga membuat Simeone menaruh respek tinggi terhadap pelatih asal Italia tersebut.

"Saya sangat mengaguminya, pertama sebagai seorang pria. Dia tidak mengubah sikapnya baik ketika kalah maupun menang. Itu meletakkan dia pada level yang berbeda dengan pelatih lain. Dia memiliki pengalaman hebat, dan menangani skuat dengan baik," jelasnya.  

Baca juga: 

5 Calon Pendamping Rooney di MU Musim Depan

MU "Usir" Van Persie dengan Pesangon Rp 94 Miliar

Marquez Ungkap 2 Pesaing Juara di Moto GP

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya