Chan dan Bjorn Kuasai Hari Pertama Indonesia Masters

Indonesia Masters berlangsung hingga Minggu, 26 April nanti.

oleh Defri Saefullah diperbarui 23 Apr 2015, 23:44 WIB
Diterbitkan 23 Apr 2015, 23:44 WIB
Y E Yang
Pegolf asal Korea , Y E Yang beraksi di Indonesia Masters (istimewa)

Liputan6.com, Jakarta: Pegolf asal Cina Taipei Chan Shih-chang berbagi peringkat teratas dengan Thomas Bjorn (Denmark) usai mengoleksi skor 66 (enam di bawah par) di hari pertama turnamen CIMB Niaga Indonesian Masters presented by Enjoy Jakarta Golf 2015 yang bertotal hadiah US$ 750.000 tersebut pada hari Kamis(23/4/2015).
 
Bjorn, yang mengincar kemenangan pertamanya di Asia, mampu mengatasi kondisi yang panas dan lembab di Royale Jakarta Golf Club dengan mencetak tujuh birdie dan satu bogey (6 di bawah par), membawanya ke peringkat teratas di penampilan debutnya dalam ajang Asian Tour ini.
 
Pegolf Australia yang berbasis di Singapura, Unho Park menemukan kembali kemampuan putting yang dimilikinya dengan mencetak skor 67 untuk berbagi tempat ketiga dengan Abhijit Chadha asal India, yang membukukan hole-in-one pertama di hole ke-15 par tiga minggu ini.
 
Mantan nomor satu dunia Lee Westwood dari Inggris kembali dengan skor 69 yang membuatnya berbagi posisi ketujuh dengan enam pemain lainnya seperti Thaworn Wiratchant asal Thailand, Rashid Khan dari India dan Miguel Tabuena dari Filipina.
 
Sebagai salah satu pemain tersukses di Asian Development Tour (ADT) dengan empat kemenangan, Chan menunjukkan kelasnya serta ketenangan dalam start pertamanya di Asian Tour tahun ini.
                                                                                                                               
Chan bermain sangat baik dengan meraih skor 32 dalam sembilan hole pertama setelah mencetak empat birdie di pagi hari.Pemain berusia 28 tahun tersebut kembali mencetak birdie di hole 12 dan 14 sebelum membuat kesalahan di hole 16. Namun, ia menebus kesalahan tersebut dengan mencetak birdie terakhir.
 
“Saya berhasil menang empat kali di ADT dan saya sangat serius untuk meraih kemenangan di Asian Tour,” ujar Chan seperti rilis yang diterima media.“Saya berharap dapat membawa pengalaman, permainan dan momentum kemenangan di ADT ke Asian Tour."
 
Bjorn, yang memiliki 21 kemenangan profesional di seluruh dunia termasuk 15 kali di European Tour, juga optimis dapat meraih kemenangan pertamanya di Asia setelah mengatasi cuaca lembab di pagi hari.
 
“Saya bermain cukup solid terutama di sembilan hole terakhir sehingga saya berhasil menutup putaran ini dengan skor yang baik.Cuacanya lembab namun terasa baik di pagi hari terutama di 10 sampai 11 hole pertama. Anda harus fokus sepenuhnya dan tidak boleh lengah,” ujar pemain Denmark bertubuh besar tersebut.

Lanjut ke halaman berikutnya untuk klasemen sementara...


2

Thomas Bjorn
Aksi Thomas Bjorn di Indonesia Masters (istimewa)

Berikut klasemen sementara Golf Indonesia Masters:
 
66 - CHAN Shih-chang (TPE), Thomas BJORN (DEN).

67 - Abhijit CHADHA (IND), Unho PARK (AUS).

68 - Simon GRIFFITHS (ENG), Chapchai NIRAT (THA).

69 - Rashid KHAN (IND), Thaworn WIRATCHANT (THA), Shaun NORRIS (RSA), Kalle SAMOOJA (FIN), Namchok TANTIPOKHAKUL (THA), Lee WESTWOOD (ENG), Miguel TABUENA (PHI).

70 - Anthony KANG (USA), Paul SPARGO (AUS).

71 - Ryosuke KINOSHITA (JPN), Seukhyun BAEK (KOR), Khalin JOSHI (IND), Yosuke TSUKADA (JPN), LEE Chieh-po (TPE), Paul PETERSON (USA), Jazz JANEWATTANANOND (THA), Thitiphun CHUAYPRAKONG (THA).

72 - Jacobo PASTOR (ESP), Mardan MAMAT (SIN), Rikard KARLBERG (SWE), Himmat RAI (IND), Angelo QUE (PHI), Chinnarat PHADUNGSIL (THA), Hyungjoon LEE (KOR), Niclas JOHANSSON (SWE), Raphael DE SOUSA (SUI), Ian ANDREW (INA), LAM Chih Bing (SIN), Sam CYR (USA), Antonio LASCUNA (PHI), Lindsay RENOLDS (CAN).

73 - Sutijet KOORATANAPISAN (THA), Zaw MOE (MYN), Chiragh KUMAR (IND), Brett MUNSON (USA), Ben CAMPBELL (NZL), Daniel CHOPRA (SWE), Prayad MARKSAENG (THA), Poom SAKSANSIN (THA), Bryce EASTON (RSA), Sattaya SUPUPRAMAI (THA), Niall KEARNEY (IRL), Sam BRAZEL (AUS), Lionel WEBER (FRA), Masahiro KAWAMURA (JPN), Steve LEWTON (ENG), Y.E. YANG (KOR), Adilson DA SILVA (BRA).
 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya