"Victor Valdes Pengganti Pas untuk De Gea"

Victor Valdes didukung menjadi pengganti permanen untuk David de Gea.

oleh Defri Saefullah diperbarui 19 Mei 2015, 13:43 WIB
Diterbitkan 19 Mei 2015, 13:43 WIB
Valdes
Victor Valdes menjalani debut saat MU berhadapan melawan Arsenal. (Reuters / Jason Cairnduff )

Liputan6.com, Manchester - Mantan kiper Manchester United, Raymond van der Gouw menilai jika Victor Valdes menjadi pengganti yang pas bagi David de Gea yang diisukan hengkang musim depan. Valdes yang diboyong MU pada Januari lalu dinilainya punya syarat cukup untuk menjadi kiper papan atas.

"Dengan pengalamannya di sepak bola dan cara dia bermain, dia sangat sempurna untuk United. Dia masih bisa tampil di klub papan atas di tiga atau empat tahun mendatang," tandas kiper asal Belanda tersebut seperti dikutip BBC.

De Gea terancam hengkang musim depan karena belum teken kontrak baru dengan MU. Manajer MU, Louis van Gaal pun sudah angkat tangan terkait masa depan De Gea yang sedang dirayu Real Madrid.
Penjaga gawang Manchester United, David de Gea (REUTERS/Andrew Yates)
Kiper tangguh asal Spanyol itu gabung MU pada 2011 lalu dari Atletico Madrid. Dia dinobatkan menjadi pemain terbaik MU musim lalu, meski "Setan Merah" terpuruk di posisi ketujuh klasemen Liga Inggris.

Valdes sendiri baru melakoni debut saat MU ditahan 1-1 Arsenal akhir pekan kemarin. Dia diboyong dengan gratis dari Barcelona pada Januari lalu. Valdes sendiri bukan kiper sembarangan.

Dia sudah mendapatkan 20 caps bersama timnas Spanyol. Dia sudah lakoni debut dengan Barcelona sejak 2002 dan tinggalkan "Azulgrana" dengan cara pahit karena mengalami cedera panjang. Dia juga sudah memenangi 21 gelar dengan Barcelona.

Baca Juga:

Video Chelsea Dibantai West Bromwich Albion

Kota Manchester Antusias Sambut Bintang Baru MU

Ini Susunan Pengurus Baru PSSI

6 Resep Sukses Barcelona Menjuarai La Liga Musim 2014-15

Fakta Unik Atletico Madrid dan 17 Mei

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya