Giliran Rini Budiarti Sumbang Emas untuk Indonesia

Atletik sudah sumbang 7 emas untuk Indonesia.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 12 Jun 2015, 17:12 WIB
Diterbitkan 12 Jun 2015, 17:12 WIB
Ridi Budiarti
Rini Budiarti kibarkan bendera merah putih usai sumbang emas di nomor halang rintang (Helmi Fithriansyah/Liputan6.com)

Liputan6.com, Singapura - Cabang atletik menjadi lumbung emas bagi kontingen Indonesia di SEA Games  2015. Hari ini, Rini Budiarti menjadi yang tercepat di nomor lari halang rintang 3000 M.

Bersaing dengan delapan pelari lainnya, Rini langsung memimpin sejak start. Pelari berusia 32 tahun itu meninggalkan lawan-lawannya.Sayang Rini sempat terjatuh saat perlombaan. Namun ia kembali bangkit dan finis terdepan dengan catatan waktu 10 menit 20, 40 detik.

"Iya saya sempat jatuh terpeleset tadi karena sangat licin. Sempet goyah juga dan hilang konsentrasi," ujar Rini usai perlombaan.

"Tapi saya senang bisa meraih emas meski gagal memperbaiki catatan waktu. Terima kasih pada suami dan anak saya yang selalu mendukung," katanya menambahkan.
Rini Budiarti menjadi yang tercepat di atletik nomor halang rintang (Helmi Fithriansyah/Liputan6.com)
Pelari berusia 32 tahun itu mengungkapkan SEA Games kali ini adalah yang terakhir baginya. "Saya mau konsentrasi ke keluarga setelah ini. Sudah lama mereka saya tinggal terus," katanya semringah.

Hingga hari ini, cabang atletik sudah menyumbang tujuh emas bagi Indonesia. Enam emas lainnya disumbangkan Hendro, Agus Prayogo, Maria Londa (2 emas) dan Triyaningsih (2 emas). (Vid/Def)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya