"MU Baru Saja Rekrut Bek Terbaik di Italia!"

Demi Darmian, MU harus menyerahkan uang sebesar 20 juta euro, atau setara dengan Rp 296 miliar ke rekening Torino.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 13 Jul 2015, 00:02 WIB
Diterbitkan 13 Jul 2015, 00:02 WIB
Matteo Darmian
Matteo Darmian.

Liputan6.com, Milan - Mantan bek Timnas Italia, Marco Materazzi angkat bicara soal bergabungnya Matteo Darmian ke Liga Premier Inggris, Manchester United. Materazzi menilai United sudah tepat memboyong Darmian dari Torino. 

Darmian menyepakati kontrak berdurasi empat tahun di Old Trafford. Untuk mendapatkan bek berusia 25 tahun tersebut, MU harus menyerahkan uang sebesar 20 juta euro, atau setara dengan Rp 296 miliar ke rekening Torino.

Matteo Darmian (Manutd.com)

Menurut Materazzi, tim besutan Louis van Gaal itu tidak bakal rugi mendatangkan Darmian. Sebab, pemain berusia 182 cm tersebut merupakan bek sayap kanan terbaik di Italia.

"Darmian sudah bermain sangat baik. Ketika di Piala Dunia, dia bukan pemain terbaik, tapi dia sudah melakukan pekerjaan yang bagus," puji Materazzi, seperti dikutip dari Football Italia.

Matteo Darmian (EPA / Di Marco)

"Dia memiliki kesempatan besar dengan Manchester United untuk berkembang. Dia bermain dengan tim nasional dan Manchester United, saya pikir, Darmian merupakan bek terbaik di Italia," mantan bek Inter Milan itu mengakhiri.

Darmian merupakan pemain Italia kelima yang memperkuat tim senior MU. Sebelumnya ada Carlo Sartori, Massimo Taibi, Giuseppe Rossi dan Federico Macheda. (Cak/Win)

Baca juga:

Lewat Alvin, The Jakmania Bongkar Kebohongan Persija

Diincar Chelsea, Striker Jepang Ini Malah Pilih Tim Jerman

Soal Timnas, Pemain Muda Indonesia di Qatar Masih Santai

Marquez Juara Lima Kali Beruntun GP Jerman, Rossi Posisi Ketiga

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya