Motivasi Pelatih Sukses Cambuk Lindaweni

"Tadi bersyukur banget karena di set kedua sempat tertinggal 15-20. Saat itu hanya berpikir rebut poin per poin."

oleh Risa Kosasih diperbarui 14 Agu 2015, 18:49 WIB
Diterbitkan 14 Agu 2015, 18:49 WIB
20150810-Lindaweni kalahkan Soraya De Visch Eijbergen-Jakarta
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Lindaweni Fanetri berteriakusai mengembalikan bola keSoraya De Visch E (Belanda) di Total BWF Championships 2015 di Jakarta, Senin (10/8/2015). Lindaweni unggul 21-13 dan 21-15. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia memperpanjang langkahnya di sektor tunggal putri. Lindaweni Fanetri berhasil melewati hadangan unggulan empat dunia Tai Tzu Ying di babak perempat final Kejuaraan Dunia atau TOTAL BWF World Championship 2015.

Linda menang dengan susah payah dengan skor 14-21, 22-20, dan 21-12 dalam pertandingan yang dihelat di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2015).

"Tadi bersyukur banget karena di set kedua sempat tertinggal 15-20. Saat itu hanya berpikir rebut poin per poin sampai akhirnya bisa membalikkan keadaan," kata Linda usai pertandingan.

Linda menjadi wakil satu-satunya Indonesia di tunggal putri di Kejuaraan Dunia ini. Rekannya, Maria Febe Kusumastuti gugur di babak kedua.  

"Di set ketiga saya diyakinkan sama pelatih, pelatih bilang 'kamu sudah dikasih kesempatan kedua, kamu harus memanfaatkan kesempatan kedua tersebut' dan karena itu saya gunakan kesempatan itu sebaik-baiknya," kata atlet berusia 25 tahun tersebut.

Lawan Linda di semifinal nanti tetap tak mudah, karena dia harus menunggu pemenang antara unggulan enam Wang Yihan asal Tiongkok atau Saina Nehwal, unggulan dua asal India.

"Semua sebenarnya hampir sama tapi yang membedakan adalah kita berani atau tidak. Jangan pernah takut karena tidak ada lawan yang tidak bisa dikalahkan," pungkasnya. (Ris/Ary)

Baca Juga:

Lalui Pertandingan Dramatis, Lindaweni Lolos ke Semifinal

Si Cantik Carolina Marin Jadi Bintang di Istora Senayan

Kiat Sukses Ganda Putri Indonesia: Masih Ada Hari Esok!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya