Piala Presiden: Babak 8 Besar Milik Tuan Rumah

Sebagian tim bahkan sudah memastikan tiket ke 8 besar sebelum melalui seluruh laga.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 10 Sep 2015, 12:56 WIB
Diterbitkan 10 Sep 2015, 12:56 WIB
20150906-Pecundangi Persebaya United, Persib Pastikan Tiket Delapan Besar Piala Presiden 2015-Bandung
Pelatih Persib, Djajang Nurdjaman memberikan arahan di jeda water break saat melawan Persebaya United di laga Grup A Piala Presiden 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (6/9/2015). Persib unggul 2-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta Bertindak sebagai tuan rumah di babak penyisihan grup Piala Presiden 2015 ternyata berdampak positif bagi empat tim ini. Terbukti, Bali United Pusam, PSM Makassar, Persib Bandung, dan Arema Cronus telah memastikan diri lolos dari fase grup.

Seperti diketahui, terdapat empat kota yang menjadi tuan rumah selama babak penyisihan grup Piala Presiden 2015 berlangsung. Empat kota tersebut yakni, Bali, Makassar, Bandung, dan Malang.

Bukan kebetulan, empat tim dari kota itu dipastikan melaju ke babak perempatfinal Piala Presiden 2015.

Bali United lolos dengan status sebagai juara Grup C, demikian juga halnya PSM yang memuncaki Grup D. Arema sedikit berbeda, karena Singo Edan lolos hanya sebagai runner up Grup B.

Persib, yang masih menyisakan satu laga di penyisihan Grup A sudah menyegel satu tiket di perempatfinal Piala Presiden. Maung Bandung sudah mengoleksi enam poin dari dua laga yang telah mereka mainkan di Grup A dan tinggal memainkan satu laga sisa hari ini kontra Martapura FC.

Bali United lolos sebagai juara Grup C dengan mengumpulkan tujuh poin dari tiga laga, jumlah poin yang sama dikoleksi PSM, yang menjuarai Grup D. Adapun Arema hanya mampu menjadi runner up Grup B usai meraih lima poin dari tiga pertandingan.

Empat tim itu bakal mempertaruhkan nasib mereka di turnamen Piala Presiden dalam drawing perempatfinal yang berlangsung Jumat (11/9/2015) di Hotel Royal Kuningan, Jakarta. Menarik disimak siapa yang akan menjadi lawan mereka, atau bukan tidak mungkin sudah harus saling mengalahkan di perempatfinal.(Win/Rco)

Baca Juga:
Penjualan Tiket Penyisihan Grup D Makassar Tidak Capai Target
Sriwijaya Tak Pilih-pilih Lawan di 8 Besar Piala Presiden
Persib Tim yang Paling Ditakuti Arema di Perempat Final

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya