Manajer Manchester United Puji Martial dan De Gea

Anthony Martial mencetak dua gol dan David De Geal melakukan penyelamatan fantastis saat melawan Southampton.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 21 Sep 2015, 04:37 WIB
Diterbitkan 21 Sep 2015, 04:37 WIB
Manchester United
Penyerang anyar Manchester United Anthony Martial mencetak dua gol ke gawang Southampton dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (20/9/2015). (Liptaun6.com/Reuters / Tony O'Brien)

Liputan6.com, Southampton - Manchester United (MU) membawa pulang tiga poin usai bertandang ke St. Mary's Stadium, Minggu (20/9/2015) malam WIB. MU menang 3-2 atas tuan rumah Southampton pada pekan keenam Liga Premier Inggris.

Penyerang anyar MU Anthony Martial bemain gemilang di laga ini. Pemain berusia 19 tahun tersebut mencetak dua gol. Meski demikian, Manajer MU Louis van Gaal mengingatkan agar tidak terlalu berharap banyak kepada Martial.

Ekspresi Anthony Martial setelah mencetak gol kedua ke gawang Southampton dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion St. Mary, Southampton, Minggu (20/9/2015). (Reuters/Stefan Wermuth)

"Ketika Anda berusia 19 tahun, Anda tidak bisa mengharapkan konsistensi," kata Van Gaal dalam konferensi pers setelah pertandingan seperti dilansir Soccerway, Senin (21/9/2015).

"Dia telah menunjukkan dia bisa bermain dalam sistem kami. Dia telah menunjukkan dia ingin melakukan itu dan dia bisa melakukan itu. Dia berbakat. Dia memiliki bakat tinggi dan menunjukkan hal itu. Dia juga menunjukkan hal itu di bawah tekanan besar."

"Dia memiliki awal dengan tiga gol dalam tiga pertandingan," pungkas Van Gaal.

David De Gea berdoa sebelum laga melawan Liverpool (Reuters /BolaLiputan6/ Phil Noble)

Manajer asal Belanda ini juga memuji performa David De Gea. Sejumlah penyelamatan gemilang dilakukan kiper asal Spanyol itu, salah satunya mengagalkan peluang Southampton lewat Jose Fonte.

"Itu penyelamatan fantastis. Saya pikir kami bertahan dengan baik, selain 15 menit terakhir," puji Van Gaal.

"Biasanya, Anda harus mempertahankan keunggulan Anda, tapi kita tidak boleh lupa bahwa kami memiliki pertandingan Liga Champions pada pertengahan pekan yang sulit. Tidak banyak tim yang bermain di Liga Champions menang akhir pekan ini," Van Gaal mengakhiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya