Bek Juventus Harus Jalani Operasi Jantung

Pria Swiss ini bisa absen hingga enam bulan.

oleh Rama Dani diperbarui 04 Okt 2015, 04:27 WIB
Diterbitkan 04 Okt 2015, 04:27 WIB
Stephan Lichtsteiner
Stephan Lichtsteiner (AFP/Carlo Hermann)
Liputan6.com, Turin-
Di tengah usahanya bangkit dari keterpurukan di kancah domestik, Juventus malah terus didera masalah. Yang terbaru ialah kabar buruk tentang kondisi bek kanan Stephan Lichtsteiner.
 
Diketahui beberapa pekan lalu saat Juventus ditahan imbang klub promosi Frosinone, Lichtsteiner meminta diganti di tengah laga. Dia tak kuat melanjutkan duel karena mengalami sesak napas.
 
Pemeriksaan pun lalu dilakukan kepada pemain asal Swiss tersebut. Dan laporan medis menyatakan dia mengalami aritmia, atau penyakit akibat detak jantung yang tak normal.
 
Demi mencegah hal yang tak diinginkan, dokter ahli pun mewajibkan Lichtsteiner menjalani operasi. Walau penyakitnya lumayan gawat, tapi kemungkinan Lichtsteiner tetap bisa melanjutkan karier. Hanya yang jadi persoalan sekarang, berapa lama dia akan absen.
 
Pihak klub berdasarkan keterangan tim dokter yakin Lichtsteiner bisa kembali bermain setelah satu bulan. Namun banyak pula yang berpendapat, termasuk para pakar, setidaknya mantan pemain Lazio itu harus absen sampai enam bulan.
 
Walaupun belum ada kejelasan mengenai situasi Lichtsteiner, tapi Juventus menurut Sky Sports kini sedang mempersiapkan langkah antispatif. 'Si Nyonya Tua' ingin mendatangkan Mathieu Debuchy dari Arsenal sebagai pengganti bek kanan yang punya julukan 'Si Lokomotif' itu.
 
Debuchy sendiri nasibnya tengah terombang-ambing di skuat The Gunners. Dia jarang sekali diberi kesempatan bermain, diduga kuat pemain 30 tahun tersebut terlibat masalah personal dengan manajer Arsene Wenger. (Tho/Ary)

Baca Juga

Arema vs Sriwijaya: Siap Meledak!

Mahaka Ungkap 3 Skenario Final Piala Presiden

Suara Suporter: Rooney dan Mata Cetak Gol, MU Tekuk Arsenal 3-1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya