Babak 1, Gol Wijnaldum Beri Belanda Harapan

Belanda unggul sementara atas tim terlemah di grup A, Kazakhstan.

oleh Defri Saefullah diperbarui 10 Okt 2015, 23:51 WIB
Diterbitkan 10 Okt 2015, 23:51 WIB
Kazakhstan vs Belanda (Liputan6.com)
Pemain Belanda rayakan gol dari Wijnaldum (REUTERS/Shamil Zhumatov)

Liputan6.com, Astana: Gol Wijnaldum di babak pertama berhasil menjaga kans Belanda untuk lolos ke Piala Eropa 2016 di Prancis nanti. Gol tersebut membuat Belanda untuk sementara unggul 1-0 atas tim terlemah di grup A, Kazakhstan.

Sejak awal, tim Oranye Belanda berniat untuk mencetak gol secepat mungkin. Baru 8 menit berjalan, El Ghazi berpeluang cetak gol untuk Belanda. Sayang sundulannya usai menerima umpan Depay masih melenceng dari target.

Belanda terus mendominasi tapi selalu gagal mencapai target. Dua winger Tete dan Depay cukup membuat pertahanan Kazakhstan kerepotan. Memphis Depay menginspirasi Belanda lewat tusukan dari sayap saat lawan Kazakhstan ( REUTERS/Shamil Zhumatov)

Gol baru terjadi di menit ke-33. Kolaborasi antara El Ghazi dengan Wijnaldum berhasil membuat Belanda unggul untuk sementara.

Gol berawal lewat umpan pendek El Ghazi di lini tengah kepada Wijnaldum. Gelandang Belanda yang bermain di Newcastle itu tanpa ragu lepas tembakan jarak jauh dan tak mampu ditahan Pokatilov,kiper Kazakhstan.Belanda nyaris menambah satu gol lagi di menit ke-43. Tapi lagi umpan Depay kepada El Ghazi gagal dimanfaatkan dengan maksimal. (Def/Tho)

Susunan Pemain:

Kazakhstan (4-5-1):

Pokatilov;Engel,Maliy,Smakov,Logvine,Suyumbayev;Konysbaev,Kuat,Islamkhan/Geteriev (16),Dosmagambetov;Schetkin


Belanda (4-3-3)

Cilessen;2Tete,3Bruma,4Van Dijk,5Riedewald;Wijnaldum,Blind,Sneijder;El Ghazi,Huntelaar,Depay

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya