Lolos ke Piala Eropa, Loew Ibaratkan Jerman seperti Petinju

Saat ini, kami seperti petinju. Kami memukul tapi tidak membuat lawan kami keluar

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 12 Okt 2015, 07:11 WIB
Diterbitkan 12 Okt 2015, 07:11 WIB
Jerman Menyerah dari Irlandia
Pelatih Jerman Joachim Loew (kanan) terlihat tertunduk usai kalah dari Republik Irlandia pada Kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup D,Jerman vs Republik Irlandia di Sation Aviva, Dublin, Kamis (8/10/2015). Jerman menyerah 0-1. (AFP Photo / Tobias Schwarz)

Liputan6.com, Berlin - Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, mengaku tidak puas dengan kinerja timnya kendati telah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Eropa 2016. Loew menilai Jerman tampil buruk di dua pertandingan terakhir babak kualifikasi.

Menurut Loew, Jerman gagal menunjukkan jati diri sesungguhnya sebagai tim yang berstatus juara dunia. Menurut dia, Tim Panser harusnya lebih kompetitif di dua pertandingan sisa. Jerman harus berjibaku ketika memetik kemenangan 3-2 kontra Skotlandia dan harus menelan kekalahan dari Republik Irlandia 0-1.

"Kami keluar sebagai juara grup dan senang akan hal itu. Tetapi, saya tidak puas dengan dua pertandingan terakhir," ujar Loew di situs resmi UEFA.

"Saat ini, kami seperti petinju. Kami memukul tapi tidak membuat lawan kami keluar," lanjut pelatih yang mengantarkan Der Panzer merengkuh Piala Dunia ke-4 sepanjang sejarah.

Jerman memastikan diri lolos setelah menang tipis 2-1 atas Georgia, di pertandingan terakhir Grup D, Senin (12/10/2015) dini hari tadi. Dua gol kemenangan Der Panzer dicetak lewat penalti Thomas Muller dan satu gol Max Krusse. Sementara, satu gol Georgia dicetak Jaba Kankava.

Loew berjanji bakal memperbaiki performa Jerman seperti saat di Brasil menatap Piala Eropa 2016. Namun, dia meminta publik Jerman bersabar. Dibutuhkan persiapan matang sebelum bertolak ke Prancis pertengahan tahun mendatang.

"Butuh waktu untuk mengembalikan penampilan kami seperti saat di Piala Dunia. Tetapi masih ada jalan panjang hingga ke Piala Eropa nanti. Kami tahu, persiapan panjang bakal berbuah manis buat kami," tutup Loew. (Lut/Ian)*

Baca Juga

Jerman Susah Payah Demi Satu Tempat di Piala Eropa 2016

Hasil Lengkap Babak Kualifikasi Piala Eropa 2016 Senin Dini Hari

Muller Beri Sinyal Pindah ke Inggris

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya