Sriwijaya FC Tunjuk Manajer Baru Gantikan Robert Heri

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin langsung tunjuk pengganti.

oleh Nefri Inge diperbarui 02 Nov 2015, 23:01 WIB
Diterbitkan 02 Nov 2015, 23:01 WIB
20151017-Piala-Presiden-2015-Jakarta-Persib-Sriwijaya
Kapten Sriwijaya, Titus Bonai (kanan) berdiskusi dengan manajer Sriwijaya FC, Robert Heri saat duduk bareng bahas keberlangsungan pertandingan bersama Ketua Komite Turnamen dan Mahaka, Jakarta, Sabtu (17/10/2015). (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Palembang- Sriwijaya FC (SFC)langsung menunjuk manajer baru usai Robert Heri resmi mundur pada Senin (2/11/2015). Pembina Klub SFC yang juga Gubernur Sumsel, Alex Noerdin langsung menunjuk Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Sumsel, Nasrun Umar sebagai manajer baru.

"Kita ganti dengan Nasrun Umar yang kebetulan dulu pemain bola dan sangat gila bola. Mudah-mudahan kedepan SFC akan lebih baik lagi," ujar Alex kepada Liputan6.com.

Saat dikonfirmasi, Nasrun justru belum mengetahui soal adanya pengangkatan itu."Saya belum mengetahui jika sudah ditunjuk Gubernur menjadi menajer SFC. Sampai saat ini, saya belum pegang SK itu, bagaimana saya mau mengobrol. Nanti, kalau memang saya yang mendapatkan perintah, bicara tentang bola apa saja, akan saya ladeni," ucapnya ketika ditemui di Kantor Kadishubkominfo Sumsel.

Baca Juga

  • Kisah Haru Pemain Muda Spurs yang Bertanding Saat Adik Sekarat
  • Legenda Spanyol: Lupakan Insiden dengan Jurnalis Italia, Marquez!
  • Sergio Ramos Dukung Lorenzo Kalahkan Rossi

Gerak cepat harus dilakukan SFC karena ikut Piala Jenderal Sudirman 14 November mendatang. Tak hanya pemain, ofisial pun mendapat perhatian serius untuk diganti.

Soal mundurnya Robert Heri dibenarkan Sekretaris SFC,Achmad Haris. "Memang benar, Robert Heri sudah mundur. Namun jangan khawatir, kita masih mempunyai Pembina Klub SFC, yaitu Gubernur Sumsel, Alex Noerdin dan Komisaris Utama PT SOM, Muddai Madang. Mereka berdua pasti akan memikirkan yang terbaik untuk SFC,” ujarnya kepada Liputan6.com, Senin (2/11/2015).
 
Namun sayang, hingga saat ini Robert Heri masih bungkam akan alasannya mundur dari jabatannya tersebut.  Mundurnya Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ini cukup dimengerti Alex Noerdin.
 
"Robert Heri akan fokus dulu dengan kedinasannya. Begitu banyak pekerjaan yang harus diselesaikan sebagai Kepala Dinas. Pembangunan kawasan industri PLTU dan sebagainya yang berkaitan dengan bidang tugasnya. Dia harus fokus ke situ," jelas Alex. (Def/Rjp)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya