Gol Delle Alli Pimpin Inggris Atasi Prancis di Babak I

Gol pembuka Inggris diciptakan oleh Delle Alli

oleh Rejdo Prahananda diperbarui 18 Nov 2015, 03:59 WIB
Diterbitkan 18 Nov 2015, 03:59 WIB
Inggris vs Prancis
Dele Alli cetak gol untuk Inggris ke gawang Prancis (Reuters / Dylan Martinez )

Liputan6.com, Jakarta Dalam pertandingan solidaritas untuk korban serangan teroris di Paris, Inggris sementara memimpin 1-0 atas Prancis di laga persahabatan. Laga ini dimainkan di Stadion Wembley, Inggris, Selasa (17/11/2015) atau Rabu dinihari WIB.

Gol Inggris dibuka pemain milik Tottenham Hotspur, Delle Alli di menit 39. Pemain 19 tahun itu melesakkan gol indah dari luar kotak penalti.

Delle Alli melepaskan bola tendangan jarak jauh yang gagal dijangkau oleh kiper Hugo Lloris. Itu menjadi gol pertama sekaligus terakhir di babak pertama. 

Padahal, The Three Lions memiliki beberapa peluang bagus. Salah satu diantaranya dibuat Wayne Rooney. Striker Manchester United ini coba melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Sayang, bola melambung di atas mistar.

Sepanjang babak pertama, tuan rumah Inggris berada dalam tekanan. Namun situasinya berubah menjelang paruh kedua. Inggris mendominasi pertandingan dengan membuat 7 kali peluang.

Prancis hanya mampu melepaskan satu kali tembakan dari dalam kotak penalti melalu Pierre Andre Gignac di menit 11.Sejak itu, Prancis lebih banyak ditekan oleh Inggris. Kedudukan imbang tanpa gol menjadi hasil akhir di babak pertama. (Rjp/Def)

Susunan Pemain:

Inggris: J Hart; Gibbs,G Cahill,Stones, N Clyne;E Dier,R Barkley; Sterling,Rooney,D Alli; H Kane

Prancis:H Lloris;Sagna,Koscielny,Varane,Digne;Ben Arfa,Cabaye,Schneiderlin,Matuidi;A Gignac, Martial

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya