Pemain Amatir Ini Samai Rekor Gol Terbanyak Lionel Messi

Pemain Nonliga ini samai rekor gol Messi musim 2011/12 dalam 28 pertandingan saja.

oleh Defri Saefullah diperbarui 04 Des 2015, 21:15 WIB
Diterbitkan 04 Des 2015, 21:15 WIB
Pemain Nonliga Ini Samai Rekor Gol Terbanyak Messi
Ashley Flynn bikin geger sepak bola Inggris (bbc.co.uk)

Liputan6.com, Barcelona: Bukan Jamie Vardy, tapi pemain nonliga Ashley Flynn yang menyedot perhatian publik Inggris di bulan Desember ini. Seperti dilansir BBC, Flynn berhasil menyamai rekor gol terbanyak Lionel Messi pada musim 2011/12 yaitu 50 gol dalam 28 pertandingan.

Ini menjadi jumlah gol terbanyak yang pernah dicetak Lionel Messi di La Liga pada musim 2011/12 yaitu 50 gol. Tentu, bobot gol yang dicetak berbeda tapi aksi Flyn tergolong fenomenal.

Flynn bermain untuk AFC Emley, klub yang kini menghuni divisi 10 Liga Inggris (Northern Counties East Football League Division One). Torehan fantastisnya di Football League Division One itu dimulai 8 Agustus saat melawan Rossington dengan 2 gol.

Lalu dia berhasil mencetak enam kali hattrick dan lima gol dua kali. Torehan 50 gol terjadi pada Rabu lalu saat AFC Emley menang 3-2 atas Bottesford Town di NCEL League Cup.

"Saya tak memikirkan jumlah gol saat itu. Itu laga Piala Liga dan saya ingin menang," kata Flynn yang pekerjaan utamanya adalah pengacara di Huddersfield.

"Saya baru sadar saat rekan-rekan mengucapkan selamat kepada saya dan saya baru tahu apa yang sudah saya raih."

Sama seperti Vardy, Flyn memulai karier di Sheffield Wednesday pada usia 14 tahun. Namun, dia bermasalah dengan retina di matanya sehingga harus istirahat dari sepak bola hingga usia 17 tahun.

Dia lalu gabung Frickley Athletic, klub divisi 7 Inggris. Tanda-tanda ketajamannya sudah tampak saat dia menjalani musim kedua di West Yorkshire pada 2013/14. Dia berhasil cetak 42 gol kala itu.

"Cetak 100 gol? Tak pernah berpikir itu. Saya hanya ingin juara dan tim bisa promosi. Itu berarti lebih banyak buat saya. Saya akan tetap bahagia tak cetak gol lagi jika kami bisa promosi," ujarnya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya