Sempat Unggul 2 Gol, Barcelona Diimbangi Deportivo

Deportivo La Coruna memaksa Barcelona meraup satu poin di Camp Nou Stadium, Sabtu (12/12/2015) malam WIB dalam lanjutan La Liga.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 12 Des 2015, 23:53 WIB
Diterbitkan 12 Des 2015, 23:53 WIB
Barcelona Vs Deportivo La Coruna (Liputan6)
Barcelona Vs Deportivo La Coruna (REUTERS/Juan Medina)

Liputan6.com, Barcelona - Sempat tertinggal 0-2, Deportivo La Coruna memaksa Barcelona meraup satu poin di Camp Nou Stadium, Sabtu (12/12/2015) malam WIB dalam lanjutan La Liga. Pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

Tampil di kandang sendiri, Los Blaugrana --sebutan Barcelona-- tampil menggebrak. Pada menit kelima, Sandro Ramirez memberikan umpan melalui sundulan. Bola langsung disepak Luis Suarez. Sayang usaha mantan pemain Liverpool itu masih melebar di sebelah kiri gawang Deportivo yang dikawal Lux.

Menit ke-13, Lux melakukan penyelamatan cemerlang. Dia menangkap bola hasil tendangan bebas Lionel Messi yang mengarah ke pojok kiri atas gawang Deportivo.

Tidal mau kalah, kiper Barcelona, Claudio Bravo juga memperlihatkan aksi cemerlang. Pada menit ke-15, dia menghalau sepakan jarak dekat Lucas Perez.

Messi melepaskan sepakan kaki kiri dari depan kotak penalti Deportivo pada menit ke-30. Bola melengkung mengarah ke pojok kanan gawang Deportivo. Untungnya, Lux masih bisa menepis bola.

Hingga menit ke-35, Los Blaugrana tercatat menguasai ball possession hingga 73 persen. Mereka melepaskan enam tembakan, tiga diantaranya tepat sasaran.

Messi kembali memperoleh peluang. Kali ini dia mengeksekusi tendangan bebas di luar kotak penalti Deportivo pada menit ke-38. Bola yang mengarah ke pojok kiri atas gawang tanpa bisa dihentikan Lux. Hingga babak pertama berakhir, Barcelona unggul 1-0.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua

Babak Kedua

Deportivo La Coruna langsung menggebrak usai turun minum. Bekerja sama dengan Lucas Perez, Jonathan Rodriguez menyepak bola dari dalam kotak penalti. Akurasi sepakannya masih tepat dipelukan Claudio Bravo. Peluang itu terjadi pada menit ke-46.

Enam menit kemudian, Messi melepaskan umpan pendek yang langsung disepak Ivan Rakitic. Sayang, sepakan mantan pemain Sevilla itu masih bisa diblok bek Deportivo.

Los Blaugrana menggandakan keunggulan pada menit ke-62. Sepakan kaki kanan Ivan Rakitic dari jarak jauh mengarah ke pojok kanan gawang Deportivo tanpa bisa dihentikan Lux.

Menit ke-76, Deportivo berhasil memperkecil kedudukan. Memanfaarkan umpan Juan Dominguez, Lucas yang lolos jebakan off side berhasil mengoyak gawang Claudio Lopez.

Baca Juga

  • Mau Tahu Rasanya Jadi Valentino Rossi? Mainkan Game Ini
  • Ronaldo Buka-bukaan Soal Pembicaraan dengan Pelatih PSG
  • Surat Kemenpora Garansi Rio Haryanto Tampil di F1

Deportivo kembali mengancam. Pada menit ke-84, Faycal Fajr melepaskan sepakan jarak jauh. Akurasi sepakannya masih melayang di atas mistar gawang Los Blaugrana.

Dua menit berselang, gol penyeimbang yang ditunggu Deportivo akhirnya tercipta. Memanfaarkan umpan pendek Lucas, sepakan Alex Bergantinos dari dalam kotak penalti Barcelona memaksa Claudio Bravo memungut bola dari gawangnya. Skor 2-2 bertahan hingga bubaran.

Meski imbang Los Blaugrana tetap kokoh di puncak klasemen La Liga. Barcelona mengemas 35 poin dari 15 laga. Sedangkan Deportivo berada di posisi keenam dengan 23 poin.

Susunan pemain:
Barcelona: Bravo; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Busquets, Iniesta, Rakitic; Sandro, Messi, Suarez.

Deportivo La Coruna: Lux, Arribas, Luisinho, Sidnei, Laure, Navarro, Juanfran, Fajr, Alex, Lucas, Jonathan

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya