Watford Vs Liverpool: Menahan Laju The Hornet

Watford memetik tiga kali kemenangan beruntun jelang menghadapi Liverpool di Viscarage Road malam ini.

oleh Raden Arya Prasetya diperbarui 20 Des 2015, 12:35 WIB
Diterbitkan 20 Des 2015, 12:35 WIB
Watford FC vs Liverpool FC
Watford FC vs Liverpool FC (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Watford: Liverpool ingin kembali ke trek kemenangan setelah dua laga terakhir tanpa kemenangan. Hanya, bukan perkara mudah bagi “The Reds” untuk meraih tiga angka di kandang Watford, Viscarage Road pada pertandingan Minggu (20/12).

 Apalagi tim berjulukan “The Hornets” itu tengah dalam performa terbaiknya. Watford sukses meraih tiga kemenangan beruntun dalam tiga laga terakhir di Liga Primer Inggris. Di klasemen sementara, posisi tuan rumah berada dua strip di atas tim tamu dengan selisih satu poin.

Baca Juga

  • Rapor Pemain MU Usai Dipermalukan Norwich City
  • Cuplikan Kekalahan Memalukan MU dari Norwich
  • MU Tersungkur, Gelandang 'Setan Merah' Minta Maaf ke Fans

Tetapi bukan Liverpool, apabila datang ke Watford hanya untuk meraih hasil imbang. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memberikan apresiasi atas apa yang dicapai Watford saat ini. namun pelatih asal Jerman itu berjanji, Liverpool siap untuk menghentikan tren positif Watford.

“Mereka (Watford) memiliki penyerang yang bagus dan rencana yang bagus. Mereka cepat di dalam pikiran mereka, mereka memindahkan (bola) sangat cepat dan itu semua adalah hal-hal yang Anda tahu tentang mereka. Tetapi kami pergi ke sana tidak untuk bertepuk tangan tentang musim mereka, kami ingin bertarung untuk poin dan kita akan lihat apa yang terjadi,” ujar Klopp seperti dilansir Dailymail.

Milner Absen

Dalam lawatannya kali ini Liverpool tidak menyertakan wakil kaptennya, James Milner yang mengalami cedera betis saat latihan. Bek tengah Dejan Lovren juga belum bisa tampil setelah cedera lutut pada pekan lalu saat menghadapi West Bromwich Albion.

Mantan pelatih Borussia Dortmund ini juga mengaku tidak terkejut dengan apa yang dicapai pasukan Quique Sanchez Flores itu. Menurut Klopp, sebuah tim yang bagus harus memiliki pemain-pemain bagus, mampu bermain bersama, dan memiliki rencana permainan yang bagus.

Tanpa memiliki harapan yang terlalu tinggi, Leicester City dan juga Watford dinilai Klopp termasuk tim yang sudah meraih kesuksesan itu semua untuk sementara waktu. Dengan baru kebobolan 16 gol, Watford juga termasuk tim dengan pertahanan terbaik di Liga Primer.

“Saya tidak terlalu banyak mengetahui ekspektasi mereka, tetapi mereka bermain benar-benar bagus, dan mereka memiliki pertahanan yang sulit dilawan. Itu bukan kebetulan, bahwa tim seperti ini memiliki lebih banyak poin dibandingkan yang mereka harapkan. Jika Anda berlari, terkadang segala hal terlihat menjadi lebih mudah,” pelatih berusia 48 tahun ini menuturkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Belum Pernah Menang

Dalam tiga pertemuan terakhir di Liga Primer atau total lima laga di semua kompetisi, Watford tidak pernah menang dari Liverpool. Hasil serupa juga diraih Troy Deeney dan kawan-kawan dalam tiga laga terakhir di kandang sendiri.

Flores Tak Gentar

Tetapi Quique Flores tidak gentar, pelatih asal Spanyol ini tetap optimistis untuk pertandingan nanti. Flores yang berusia 50 tahun ini menyadari Liverpool sebagai salah satu tim besar di Inggris, sehingga itu akan menjadi hal yang menakjubkan bagi setiap pelatih yang menghadapinya.

“Kami memiliki kepercayaan diri untuk menjadi kompetitif dan menunjukkan kepada fans kami lagi, bahwa kami bisa bermain dengan bagus,” Flores menegaskan.

Flores menambahkan, kedatangan Klopp menduduki kursi panas pelatih mampu memberikan dampak terhadap klub yang pernah berjaya di era 1980-an itu. Meski baru dua bulan, Klopp dianggap bisa mengubah banyak hal di klub tersebut.

Mantan pelatih Getafe ini memahami, kedatangan Klopp bersama para pemain ke Viscarage Road nanti bukan sekadar demi tiga poin. Karena itu Flores ingin para pemainnya juga waspada dalam pertandingan nanti.

“Tentunya mereka berpikir tentang bagaimana kemungkinan untuk membuat tidak nyaman Watford. Dan kami berpikir tentang bagaimana mengatur pertandingan,” ucap Flores yang juga mantan pemain Real Madrid ini.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN:

Susunan Pemain Watfort vs Liverpool (liputan6.com/desi)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya