Striker City Kecewa Sering Dicadangkan

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini lebih memilih Sergio Aguero untuk turun sejak menit awal dalam pertandingan di Emirates Stadium.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 23 Des 2015, 16:07 WIB
Diterbitkan 23 Des 2015, 16:07 WIB
Manchester City vs Swansea City
Pemain Swansea City, Angel Rangel (kiri), berebut bola dengan pemain Manchester City, Wilfried Bony, dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (12/12/2015). (AFP/Lindsey Parnaby)

Liputan6.com, Manchester: Pertandingan melawan Arsenal, Selasa (22/12/2015) dini hari lalu menyisakan kekecewaan bagi striker Manchester City, Wilfried Bony. Selain karena timnya kalah 1-2, Bony kecewa tidak diturunkan sejak menit awal.

Manajer City, Manuel Pellegrini, lebih memilih Sergio Kun Aguero untuk turun sejak menit awal dalam pertandingan di markas Arenal, Emirates Stadium itu. Padahal, Aguero baru sembuh dari cedera.

Baca Juga

  • Begini Cara Rossi, Lorenzo dan Marquez Tahun Baruan
  • Ranieri: Mourinho Takut pada Saya
  • MU Segera Pecat Van Gaal

Bony sendiri baru bermain sejak menit 63, menggantikan Aguero. Ia tak mencetak gol.

"Dia (Aguero) baru kembali dari cedera dan tidak bermain selama beberapa pekan. Saya kecewa tidak bermain sejak awal, tapi saya bukan manajernya," ujar Bony di Talksport.

Bergabung dari Swansea di bursa transfer Januari awal tahun ini, Bony gagal menembus posisi utama sebagai striker. Pemain asal Pantai Gading ini kalah bersaing dengan Aguero yang terus jadi pilihan utama. Di musim ini, Bony baru bermain 14 kali, mencetak 3 gol dan 2 assists.

Meskipun demikian, Bony mengaku tak akan menyerah untuk bersaing dengan Aguero. "Saya akan terus bekerja keras dan berpikir soal pertandingan selanjutnya. Bersiap dengan baik, lalu segalanya tergantung pelatih, siapa yang akan dia pilih," kata Bony. (*)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya