Babak I: Chelsea Jebol Gawang Palace Lewat Oscar

Diego Costa ikut memberikan assist dalam pertandingan ini.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 03 Jan 2016, 21:18 WIB
Diterbitkan 03 Jan 2016, 21:18 WIB
Oscar dan Diego Costa rayakan gol (Liputan6.com)
Dua bintang Chelsea, Oscar dan Diego Costa rayakan gol ke gawang Palace (Reuters/Liputan6.com)

Liputan6.com, London Chelsea memimpin sementara 1-0 di babak pertama laga kontra tuan rumah Crystal Palace dalam laga lanjutan Premier League, Minggu (3/1/2016) di Selhurst Park. Gol The Blues disarangkan oleh Oscar berkat umpan Diego Costa.

Pertandingan berjalan keras sejak awal, para pemain kedua tim menunjukkan semangat juang tinggi. Wilfried Zaha sempat mengancam gawang Chelsea pada menit ketujuh, tapi sepakannya masih melenceng.

Pada ment ke-16, Eden Hazard mesti ditarik keluar karena cedera pada pangkal paha kaki kiri dan digantikan dengan Pedro Rodriguez. Pressure yang dilakukan para pemain Crystal Palace cukup menyulitkan tim besutan Guus Hiddink.

Namun, Chelsea malah bisa memimpin 1-0 lebih dulu melalui Oscar pada menit ke-29. Gol bermula dari aksi Diego Costa yang menerima through pass, dan mengirim umpan kepada Oscar, yang dengan mudah menceploskan bola.

Gol tersebut membuat kepercayaan diri para pemain The Blues meningkat dan mulai berani menekan tuan rumah. Pedro dan Willian berulangkali merepotkan barisan pertahanan Crystal Palace.  

Permainan lebih banyak berada di lapangan tengah, para pemain Palace cukup agresif untuk tidak membiarkan penggawa Chelsea masuk ke pertahanan. Hingga babak pertama berakhir, Palace tertinggal 0-1 dari Chelsea.

Susunan Pemain:

Crystal Palace: Hennessey (gk); Ward, Scott Dann, Delaney, Souare; Mile Jedinak, McArthur; Lee, Puncheon, Wilfried Zaha; Fraizer Campbell.

Chelsea: Thibaut Courtois (gk); Branislav Ivanovic, John Terry, Kurt Zouma, Cesar Azpilicueta; John Obi Mikel, Cesc Fabregas; Willian, Oscar, Eden Hazard (Pedro Rodriguez 16); Diego Costa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya