Belencoso Striker Paling Ideal untuk Persib

Dejan melihat Belencoso sebagai pemain yang bisa mengisi kebutuhan Persib.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 14 Mar 2016, 18:50 WIB
Diterbitkan 14 Mar 2016, 18:50 WIB
Juan Carlos Belencoso
Juan Carlos Belencoso. (Kitchee SC)

Liputan6.com, Bandung- Juan Carlos Belencoso resmi berkostum Persib Bandung. Striker asal Spanyol tersebut didatangkan skuat Maung Bandung dari tim asal Hongkong, Kitchee FC.

Pelatih Persib, Dejan Antonic, menegaskan jika Belencoso merupakan striker yang paling ideal untuk menjadi target man di Persib usai ditinggal Aron da Silva.

Sanksi FIFA membuat kesulitan untuk mencari striker mumpuni. Pilihan pun jatuh kepada Beloncoso yang berstatus free transfer setelah memutuskan kontrak dengan tim lamanya.

Baca Juga

  • Ali Dia: Kisah Penyerang Terburuk Dunia
  • Praveen / Debby Juara All England, Presiden Jokowi: Luar Biasa!
  • Bila Gagal Dapat Mourinho, Ini Alternatif MU


"Kita enggak banyak pilihan kemarin. Ada beberapa pemain dari Eropa tapi enggak mau datang ke Indonesia karena situasinya masih gelap di sepak bola Indonesia. Orang enggak mau ambil risiko apabila main di negara yang diskorsing FIFA. Kemarin kita sudah coba berapa kali sama pemain dari Spanyol dan yang lain dan kita enggak bisa dapat pemain karena federasi (federasi negara sang pemain incaran) tidak kasih. Kemarin dari Hongkong dan Beloncoso free," katanya saat ditemui di Bandung, Minggu (13/3/2016).

Prestasi mentereng pun ditorehkan Belencoso. Sempat menjadi salah satu pemain terbaik Liga Hongkong, Belencoso pada musim lalu bahkan menyambet gelar topskor pada ajang AFC Cup 2015.

"Dia kerja sudah bagus sekali di Kitchee. Dia sudah berapa musim di sana dan tahun kemarin dia dapat top skor di AFC Cup. Bulan kemarin dia dapat award masuk ke tiga pemain yang paling bagus di AFC Cup musim kemarin," jelasnya.

Lebih lanjut Dejan mengatakan, hal terpenting adalah Belencoso merupakan pemain yang cocok untuk skema yang diterapkannya terlebih dengan postur tinggi.

"Dia satu pemain yang punya pengalaman dan suka kerja keras, dan aku pikir dia cocok untuk kita dan kita bisa lebih bangus dan bisa bantu kita. Dari dulu saya tahu, karena saya beberapa musim ikut Kitchee, dia bisa mencetak gol, sundulannya bagus, dia kuat cukup buat striker. Dia lihat permaian kita hampir sama seperti Kitchee pakai 4-3-3," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya