Cristiano Ronaldo Sekalipun Bakal Kesulitan Main di Indonesia

Pelatih Persib membela mandulnya striker anyar mereka, Juan Carlos Belencoso.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 25 Mar 2016, 13:10 WIB
Diterbitkan 25 Mar 2016, 13:10 WIB
20160317-Juan-Carlos-RB-HEL
Pemain depan Persib, Juan Carlos Rodriguez Belencoso berdiri jelang laga melawan Mitra Kukar di Turnamen Piala Bhayangkara di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (17/3/2016). Laga berakhir imbang 1-1. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Bandung - Ekspektasi besar dibebankan kepada penyerang baru Persib Bandung, Juan Carlos Belencoso. Berstatus sebagai pencetak gol terbanyak AFC Cup 2014-2015, Persib mendatangkannya dari klub Hong Kong, Kitchee FC.

Namun dalam tiga laga awal Torabika Bhayangkara Cup 2016, striker asal Spanyol tersebut belum membuka kran golnya. Hal ini membuat keraguan terutama dari bobotoh (sebutan pendukung Persib) tentang kualitas Belencoso.

Baca Juga

  • Total Football dan Hasrat Menghibur Johan Cruyff
  • Top 3 Berita Bola: Kepopuleran Rio Haryanto dan Kecepatan Ducati
  • Tur Rumah Berjalan Fans NASCAR: Bangun Tribun Penonton di Atap

Akan tetapi, Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic, membela anak asuhnya. Menurut Dejan, Belencoso masih perlu melakukan adaptasi dengan gaya sepak bola Indonesia.

Dirinya berandai-andai jika mega bintang dunia seperti Cristiano Ronaldo sekalipun bakal kesulitan bermain di Indonesia. Dejan berpendapat, saat ini waktu yang tepat membantu Belencoso beradaptasi.

"Sepak bola Indonesia berat sekali. Dia butuh waktu dan kita kasih waktu, kalau kamu bawa Ronaldo ke sinipasti sama, ada sedikit masalah, itu problem di sepak bola dan ada proses proses seperti itu. Tapi, ketika dia suda beradaptasi, dia pasti bisa bantu kami," kata Dejan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (24/3/2016) malam WIB.

Menurut pelatih asal Serbia ini, banyak faktor yang membuat Belencoso kesulitan beradaptasi. Selain di Indonesia lebih mengandalkan fisik, kekuatan tim yang berlaga hampir merata.

"Kita harus lihat dia (Belencoso) datang dari satu tim yg juara terus dan banyak gol setiap pertandingan. Sepakbola indonesia berat sekali, siapa pun bisa bilang beda dari Hongkong," tuturnya.  

"Di sana Kitchee bisa menang terus telak karena lawan beratnya hanya satu, tapi disini hampir seluruh tim sama-sama kuat, kita akan bantu dia dan dia pasti bantu kita," ujar Dejan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya