Jurgen Klopp Tak Ragu Selebrasi di Depan Fans Dortmund

Jurgen Klopp adalah mantan pelatih Borussia Dortmund yang saat ini melatih Liverpool.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 07 Apr 2016, 15:30 WIB
Diterbitkan 07 Apr 2016, 15:30 WIB
Jurgen Klopp
Jurgen Klopp adalah mantan pelatih Borussia Dortmund yang saat ini melatih Liverpool. (Reuters/Carl Recine)

Liputan6.com, Dortmund - Jurgen Klopp akan menjalani laga emosional saat Liverpool menghadapi Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Kamis (7/4/2016) waktu setempat, atau Jumat dinihari WIB pada leg pertama babak delapan besar Liga Europa.

Klopp adalah pelatih spesial bagi klub asal Jerman itu. Dia adalah mantan pelatih Dortmund yang saat ini melatih Liverpool. Klopp menangani Dortmund pada 1 Julu 2008 hingga 30 Juni 2015.

Baca Juga

  • Ismed Sofyan Siap Hibur The Jakmania di Trofeo Pesija
  • 5 Kiper Terbaik Liga Inggris Sepanjang Masa
  • Kiper Barcelona Tepis Rumor Gabung ManCity

Ketika masih bersama Dortmund, pelatih asal Jerman itu berhasil mempersembahkan dua gelar Bundesliga, satu Piala DFB Pokal, dan dua buah trofi DFL Supercup. Klopp juga mempersembahkan 179 kemenangan dari 318 laga bersama Dortmund.

Meski memiliki kenangan istimewa dengan Dortmund, Klopp menegaskan tidak akan ragu untuk merayakan gol-gol yang diciptakan Liverpool ke gawang Die Borussen, sebutan Dortmund. "Tentu saja saya akan merayakannya," kata Klopp, dilansir dari Soccerway.

"Dulu saat masih di Dortmund, saya merayakan gol ke gawang Mainz. Padahal, saya sudah bersama Mainz selama 18 tahun," ujarnya.

Jurgen Klopp di Dortmund (Liverpoolfc.com)

Pelatih berusia 48 tahun tersebut, mengatakan Dortmund akan sulit dikalahkan. Pasalnya, dalam 15 pertandingan terakhir di semua kompetisi, Die Borussen meraih 13 kemenangan dan dua hasil imbang.

"Mereka adalah tantangan yang sangat nyata untuk kami. Mereka sudah bersama-sama dalam dua tahun terakhir dan hanya punya pengalaman buruk saat awal musim saja. Itu menunjukkan kalau mereka sangat kuat," ujar Klopp.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya