Bek Lincah Persib Senang Kick Off ISC Mundur Sepekan

Tony Sucipto yakin persiapan Persib sangat matang untuk ISC 2016.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 15 Apr 2016, 06:10 WIB
Diterbitkan 15 Apr 2016, 06:10 WIB
20160318-Turnamen-Piala-Bhayangkara-Bandung-HF
Penyerang Mitra Kukar, Marlon Da Silva De Moura (tengah) melompat menghindari Bek Persib, Tony Sucipto saat laga Turnamen Piala Bhayangkara di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Kamis (17/3/2016). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung mengaku tidak mempermasalahkan jadwal Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 yang mundur sepekan. Bahkan Tim Maung Bandung menilai mundurnya jadwal akan membuat permainan mereka semakin matang.

Sebelumnya ISC dijadwalkan akan bergulir pada 24 April 2016. Namun operator kompetisi, PT Gelora Trisula Semesta (PTGTS) akhirnya memutuskan kick off bakal digelar 29 April 2016 di Stadion Mandala, Jayapura.

Baca Juga

  • 5 Pemain yang Wajib Dibuang Madrid Akhir Musim Ini
  • Yamaha: Peluang Lorenzo Pergi Sangat Besar
  • Tragedi Hillsborough dan Simpati Dortmund



ISC sendiri akan terbagi menjadi dua, yakni ISC A yang diikuti 18 klub ISL dan ISC B yang bakal diikuti 59 klub Divisi Utama. Pada laga perdana, Persipura Jayapura akan menantang Sriwijaya FC.

"Ya pastinya senang sudah ada kejelasan kompetisi ISC. Kami beruntung karena masih ada waktu tiga minggu untuk mempersiapkan tim," kata bek Persib, Tony Sucipto.

"Yang jelas persiapan tim lebih matang karena ada beberapa pemain baru di tim ini. Sebagai pemain juga kami lebih tenang," ujarnya menambahkan.

Di sisi lain, Tony memprediksi jika setiap pertandingan ISC bakal berjalan sulit. Pasalnya seluruh tim punya kualitas yang seimbang.

"Yang pasti persaingan bukan hanya tim yang besar, setiap tim punya kekuatan untuk bersaing di ISC. Yang jelas target kita bermain sebaik-baiknya," ujar Tony.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya