Prediksi Persela Vs Semen Padang: Menanti Tuah Aji Santoso

Persela Lamongan menjamu Semen Padang di Stadion Gajayana, Sabtu (8/10/2016) sore WIB.

oleh Liputan6 diperbarui 08 Okt 2016, 10:20 WIB
Diterbitkan 08 Okt 2016, 10:20 WIB
prediksi PERSELA LAMONGAN vs SEMEN PADANG
Persela Lamongan menjamu Semen Padang di Stadion Gajayana, Sabtu (8/10/2016) sore WIB.

Liputan6.com, Lamongan - Persela Lamongan menjamu Semen Padang pada lanjutan pekan ke-22 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo di Stadion Gajayana, Sabtu (8/10/2016) sore WIB. Laskar Joko Tingkir masih menanti tuah Aji Santoso.

Kehadiran Aji di kursi kepelatihan Persela belum dirasakan bisa membawa dampak positif. Dari dua laga yang telah dimainkan, Aji hanya mampu meraih satu poin hasil dari satu imbang dan satu kalah.

Parahnya, pada pekan lalu, Persela hancur lebur di tangan Persipura Jayapura setelah takluk dengan skor telak 0-5 di Stadion Mandala. Kekalahan ini kian membenamkan Tim Biru Muda di dasar klasemen dengan koleksi 16 poin.

Melihat hasil minor ini, Aji langsung bergerak cepat melakukan pembenahan jelang bentrok dengan Semen Padang. Salah satu langkah yang dia ambil adalah dengan melakukan rotasi pemain.

"Kami harus bangkit. Saya bersama jajaran di tim pelatih Persela Lamongan fokus membenahi berbagai kesalahan dan kelemahan kami," kata Aji seperti dikutip dari laman resmi TSC 2016.

"Sebagai pelatih, saya tidak akan memberikan garansi bahwa pemain yang di laga sebelumnya dimainkan akan kembali bermain di laga selanjutnya. Tolok ukur saya adalah kondisi dan kesiapan mereka," tegas Aji.

Menariknya, Aji membawa satu pemain lokal baru, Agung Pribadi yang dipinjam dari Persib Bandung. Kehadiran Agung dianggap bisa menambah daya kreatifitas di lini tengah Persela. Rasa optimistis untuk meraih kemenangan perdana pun diusung Aji.


Kekuatan Semen Padang

Sayangnya lawan yang dihadapi yakni Semen Padang sedang berada dalam kondisi mental yang baik. Hal itu tak terlepas setelah Kabau Sirah meraih kemenangan telak 3-0 atas Bali United di Stadion H. Agus Salim, pekan lalu.

Tambahan tiga poin dari Serdadu Tridatu --sebutan Bali United-- membuat anak asuh Nil Maizar saat ini berada di peringkat keenam dengan koleksi 31 poin. Tak hanya itu, kemenangan ini juga membuat Semen Padang memperpanjang rekor tak pernah kalah jika bermain di kandang.

Semen Padang juga memiliki modal baik jelang melawan Persela. Pada pertemuan pertama, Irsyad Maulana dan kawan-kawan sukses menekuk Persela dengan skor telak 4-0 di Stadion H Agus Salim.

Pada laga nanti, Semen Padang juga mendapatkan sedikit keuntungan karena bermain di Stadion Gajayana, Malang. Hal itu sendiri dilatarbelakangi kondisi Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, yang selama ini menjadi home ground mereka tengah direnovasi.

Prakiraan susunan pemain:

Persela Lamongan (4-4-2): Choirul Huda, Fauzan Zamal, Ramadhan Saputra, Paulo Eduardo, Ahmad Bahtiar, Eky Taufik, Choi Hyun Yeon, Hedipo Gustavo, Agung Pribadi, Dendi Sulistyawan, Ivan Carlos

Semen Padang (4-2-3-1): Rivki Mokodompit; Novan Sasongko, Agung Prastyo, Handi Ramdhan, Hengki Ardilles, Lee Kilhoon, Riko Simanjutak, Mauame Svraka, Vendry Mofu, M. Nur Iskandar, Marcel Silva Sacramento

(Yosef Deny Pamungkas)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya