Juventus Vs Udinese: Menanti Comeback Marchisio

Marchisio sudah pulih dari cedera lutut parah yang memaksanya absen cukup lama.

oleh Thomas diperbarui 15 Okt 2016, 17:30 WIB
Diterbitkan 15 Okt 2016, 17:30 WIB
Prediksi Juventus Vs Udinese
Prediksi Juventus Vs Udinese (Liputan6,com/Trie yas)

Liputan6.com, Jakarta- Juventus akan menjamu Udinese di pekan delapan Serie A, Minggu (15/10/2016) dini hari WIB. Laga ini bakal momen kembalinya gelandang Claudio Marchisio dari cedera panjang.

Marchisio sudah pulih dari cedera lutut. Dia telah dimainkan pelatih Massimiliano Allegri pada laga uji coba melawan Pro Settinmo Eureka, tengah pekan ini.

Eks pemain Empoli itu diperkirakan akan mendapat kesempatan bermain di laga kontra Udinese. Marchisio kemungkinan masuk sebagai pemain pengganti.

Peluang Marchisio diturunkan Allegri saat melawan Udinese terbuka lebar. Pasalnya Juventus menghadapi pekan-pekan sibuk di bulan Oktober ini.

Pertengahan pekan depan Juve harus bertandang ke markas Olympique Lyon di ajang Liga Champions dan kemudian bersua AC Milan pekan depan.

"Pertandingan besok akan menjadi laga pertama pada bulan yang sulit bagi kami. Ditambah besok kami harus mengalahkan Udinese jika kami ingin memanfaatkan setiap hasil negatif yang didapat Roma atau Napoli," kata Allegri.

"Marchisio tampil baik di laga uji coba tengah pekan, tapi kami akan melihat apakah dia masih berisiko atau tidak. Idelanya kami akan memainkannya di pertengahan pertandingan tapi ketika Anda kembali dari cedera lutut Anda harus berhati-hati," sambung Allegri.

Dua laga berat yang menanti juve membuat Allegri kemungkinan akan merotasi tim. Mario Mandzukic bakal diturunkan mengisi posisi Gonzalo Higuain. Mandzukic tengah dalam kondisi terbaik. Dia mencetak empat gol untuk timnas Kroasia. Sedangkan Higuain masih kelelahan akibat membela Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2016.

Hernanes akan kembali jadi starter. Penampilan Hernanes cukup baik dalam beberapa laga terakhir. Jika Juve sudah unggul telak, Marchisio baru akan diturunkan menggantikan Hernanes.

Allegri sedikit dipusingkan dalam menyusun komposisi pemain belakang. Giorgio Chiellini dan Daniele Rugani tidak bisa turun karena cedera. Untungnya Medhi Benatia sudah pulih dan siap diturunkan.

Di atas kertas Juve takkan menemui kesulitan untuk meraih poin penuh atas Udinese. Tim tamu tengah terpuruk. Mereka tak pernah menang dalam empat laga terakhir dengan menelan tiga kekalahan. Rentetan hasil buruk itu juga yang membuat Udinese mengganti pelatih dari Beppe Iachini ke Luigi Del Neri awal Oktober.

Kehadiran Del Neri justru sedikit memusingkan Juve. "Tidak mudah melawan Udinese. Del Neri pelatih yang hebat," puji Allegri.

Del Neri bakal termotivasi merepotkan Juventus. Del Neri pernah melatih Juve tahun 2010. Karier Del Neri tidak berumur panjang. Juve memecatnya diakhir musim 2010/2011 akibat rentetan hasil buruk yang dialami I Bianconeri.

Prakiraan Susunan Pemain:

Juventus: Buffon; Benatia, Bonucci, Barzagli; Dani Alves, Khedira, Hernanes, Pjanic, Alex Sandro; Dybala, Mandzukic

Udinese: Karnezis; Heurtaux, Danilo, Felipe, Armero; Fofana, Kums, Kone; De Paul; Duvan Zapata, Perica

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya