6 Fakta Menarik Jelang Duel MU Vs Burnley

Saat ini MU berada di posisi ketujuh klasemen Liga Inggris.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 29 Okt 2016, 15:30 WIB
Diterbitkan 29 Okt 2016, 15:30 WIB
20161027-Setan-merah-menangkan-derby-Reuters5
Tendangan bebas pemain City, Aleksandar Kolarov yang dihadang para pemain MU pada pertandingan Piala Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris (26/10). (Reuters/Jason Cairnduff)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan menjamu Burnley di Old Trafford nanti malam. Kemenangan bakal membuka peluang MU untuk bersaing di papan atas.

Saat ini MU berada di posisi ketujuh klasemen Liga Inggris. Juan Mata dan kawan-kawan mengoleksi 14 poin dari sembilan laga.

Sementara Burnley berada di posisi ke-14. Anak asuh Sean Dyche ini baru mengoleksi 10 poin dari jumlah laga yang sama.

Selama ini MU punya catatan superior melawan tamunya. Mereka tak pernah kalah dalam 12 pertemuan terakhir di kandang.

Sedangkan Burnley hanya meraih kemenangan atas MU pada tahun 2009 di kandang sendiri. Setelah itu mereka selalu gagal menang atas Setan Merah.

Berikut data dan fakta menarik pertemuan kedua tim:

1. MU hanya meraih sekali kemenangan dari enam laga terakhir di Liga Inggris. Mereka meraih dua kali imbang dan menelan tiga kekalahan.

2. MU baru meraih 14 poin dari sembilan laga musim ini. Catatan terburuk mereka dari sembilan laga pembuka adalah 13 poin pada musim 2014/15.

3. Zlatan Ibrahimovic tak pernah mencetak gol dalam lima laga liga terakhir. Terakhir kali dia gagal mencetak gol dalam enam laga beruntun adalah ketika membela Inter Milan tahun 2007.

4. Burnley belum pernah menang dalam laga tandang musim ini. Dari tiga laga mereka selalu kalah dan masing-masing kebobolan tiga gol.

5. Jika MU menang maka itu adalah kemenangan ke-100 atas tim promosi di Liga Inggris.

6. Burnley rata-rata punya dua tendangan ke arah gawang di Liga Inggris musim ini atau terendah dibandingkan klub lain. Sementara di laga tandang mereka hanya punya tiga tendangan ke arah gawang dari tiga laga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya