Conte Sindir Mourinho

Mourinho tak mau memakai jasa Moses dan lebih memilih meminjamkannya.

oleh Thomas diperbarui 23 Nov 2016, 07:20 WIB
Diterbitkan 23 Nov 2016, 07:20 WIB

Liputan6.com, Jakarta Manajer Chelsea Antonio Conte menyindir pelatih Manchester United Jose Mourinho mengenai winger Victor Moses. Conte menilai Mourinho tidak peka dengan bakat yang dimiliki oleh Moses.

Kehadiran Conte di Chelsea sejak musim panas lalu telah mengubah nasib Moses. Pemain 25 taun itu kini jadi andalan utama Conte. Moses ditempatkan Conte sebagai sayap kanan pada formasi baru 3-4-3.

Sejak Moses jadi starter, Chelsea selalu menang dalam enam pertandingan Liga Premier terakhir dengan tidak pernah kemasukkan gol.

Moses sudah membela Chelsea sejak 2012. Dia dibeli dari Wigan Athletic. Pada era Roberto Di Matteo, Rafael Benitez hingga Guus Hiddink, Moses masuk skuat Chelsea, namun dia terbuang saat Mourinho berkuasa di Stamford Bridge.

Mourinho tak mau memakai jasa Moses dan lebih memilih meminjamkan pemain asal Nigeria itu ketiga klub berbeda, Liverpool, Stoke City dan West Ham United.

Conte punya pandangan berbeda dengan Mourinho. Di mata Conte, Moses merupakan pemain berbakat. Karenanya, Conte terkejut Mourinho pernah menyia-nyiakan Moses.

"Saya bisa melihat potensinya sejak hari pertama pelatihan musim panas. Moses memiliki kualitas penting: teknik, fisik, kekuatan, mampu menyisir 70 meter dari lapangan. Saya merasa luar biasa bila ada seseorang sepertinya telah diremehkan," tuur Conte kepada Gazzetta dello Sport.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya