6 Fakta Menarik Jelang Chelsea Vs Tottenham

The Blues belum pernah menelan kekalahan dan kebobolan di lima pertandingan terakhir kala menjamu Spurs.

oleh Liputan6 diperbarui 26 Nov 2016, 19:30 WIB
Diterbitkan 26 Nov 2016, 19:30 WIB

Liputan6.com, London - Posisi Chelsea sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Inggris bakal diuji Tottenham Hotspur dalam Derby London Barat di Stamford Bridge, Sabtu (26/11/2016) malam. Pertandingan kemungkinan akan berlangsung dengan tensi tinggi mengingat tuan rumah memiliki rekor yang bagus di lima pertandingan terakhir.

Pemuncak klasemen sementara mempunyai tren yang bagus di mana Chelsea belum pernah menelan kekalahan dan kebobolan di lima pertandingan terakhir kala menjamu Spurs.

Tapi jika tuan rumah gagal memetik kemenangan di pertandingan nanti, kemungkinan posisinya bakal dikudeta oleh kompetitor mereka yakni Liverpool dan Manchester City.

Chelsea diketahui sudah mengoleksi 28 poin dari 12 pertandingan terakhir. Mereka cuma unggul satu angka dari Liverpool dan Manchester City. Artinya, tidak ada jalan keluar buat The Blues selain mengamankan tiga poin sempurna di depan pendukung sendiri.

Fakta Menarik

Fakta Menarik

1. Chelsea memiliki rekor pertemuan yang bagus selama berhadapan dengan Spurs di Liga Inggris.

2. Tottenham Hotspur belum pernah memetik kemenangan sekali pun selama 29 kali kunjungan ke kandang Chelsea di Stamford Bridge. Terakhir kali, Spurs menang pada 1990 dengan skor 2-1

3. Tottenham Hotspur tercatat hanya mengoleksi empat kemenangan selama berhadapan dengan Chelsea di Liga Inggris.

4. Tottenham Hotspur sejauh ini sudah membukukan sembilan kartu kuning selama bentrok melawan Chelsea di Liga Inggris.

5. Harry Kane bisa menjadi ancaman buat barisan pertahanan Chelsea. Pasalnya penyerang Spurs telah membukukan tiga gol dan memberikan satu assist di tiga pertandingan terakhir Liga Inggris melawan Chelsea.

6. Cesc Fabregas sudah menyumbangkan 11 assist selama bentrok dengan Spurs di Liga Inggris. Satu assistnya di pertandingan ini bisa menyamai rekor Ryan Giggs (12) selama berhadapan dengan Man City dan Newcastle.

(David Permana)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya