Bintang Leicester City Wajib Tiru Ronaldo dan Messi

Bintang Leicester City diharapkan punya motivasi tinggi seperti Ronaldo dan Messi.

oleh Defri Saefullah diperbarui 31 Des 2016, 10:30 WIB
Diterbitkan 31 Des 2016, 10:30 WIB
Riyad Mahrez
Riyad Mahrez adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Leicester City

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Leicester City, Claudio Ranieri meminta pemain bintangnya, Riyad Mahrez untuk meniru Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Dia berharap Mahrez bisa terinspirasi dengan Messi dan Ronaldo yang bisa jaga penampilan stabil dalam waktu lama.

Mahrez, yang rebut gelar pemain Liga Inggris terbaik (PFA) dan Pemain Afrika Terbaik musim lalu, kesulitan untuk menemukan penampilan terbaiknya seperti musim lalu. Buruknya penampilan Mahrez berimbas kepada permainan Leicester city yang kini terancam degradasi.

"Ronaldo dan Messi berulang-ulang dapatkan Ballon d'Or. Dan mereka ingin menang dan menang lagi. Mereka selalu antusias," ujar Ranieri seperti dikutip soccerway.

"Riyad dapatkan banyak gelar musim lalu, tapi tidak benar jika dia puas dengan itu. Sekarang, dia harus memperbaiki diri. Sekarang dia harus mencoba untuk menangkan Ballon d'Or seperti pemain besar lainnya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ranieri Cemas

Manajer Leicester City Claudio Ranieri (Reuters / Peter Nicholls)
Manajer Leicester City Claudio Ranieri (Reuters / Peter Nicholls)

Ranieri memang cemas dengan permainan timnya. Setelah kalah 0-2 dari Everton pada Boxing Day, Leicester City bakal hadapi West Ham pada laga malam tahun baru nanti.

"Saya butuh lebih dari pemain penting dan bagi kami Riyad adalah salah satu pemain terpenting. Saat Riyad tampil bagus, semuanya bakal berjalan baik," ujarnya.

Mahrez sejauh ini baru cetak tiga gol untuk Leicester City. Ini jauh berbeda dibandingkan musim lalu dimana dia bisa cetak 17 gol sepanjang musim.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya