Gelandang MU Nikmati Permainannya di Bawah Mourinho

Saat MU dilatih Louis van Gaal, ia kerap menempati posisi gelandang bertahan. Tapi sekarang berbeda bersama Mourinho.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 10 Feb 2017, 03:00 WIB
Diterbitkan 10 Feb 2017, 03:00 WIB

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU) Ander Herrera mengaku sangat menikmati permainannya di bawah asuhan Jose Mourinho. Ia merasa lebih 'bebas' di lapangan.

“Dalam dua musim pertamaku di sini, aku bermain 71 pertandingan, jadi itu bukan angka yang buruk. Tapi, tentu saja, aku tidak bisa berbohong, ini sekarang adalah saat yang paling aku nikmati di MU,” kata Herrera seperti dilansir Mirror.

Saat MU dilatih Louis van Gaal, Herrera kerap menempati posisi gelandang bertahan. Hal ini membuatnya tak berkembang dan jarang membantu serangan Setan Merah.

Namun, hal tersebut berbeda musim ini. Mourinho sering menginstruksikan Herrera untuk membantu lini depan.

“Mourinho banyak membantuku, tapi aku juga cukup baik. Aku pikir, Anda semua telah melihat bahwa sejak awal musim, dalam beberapa permainan, ada perubahan dalam peranku. Mourinho telah banyak membantuku soal pengetahuan di peran baru ini.”

“Aku sangat senang menjadi pemain yang lebih sedikit bertahan dari musim lalu. Aku bisa berbagi energiku dengan tim di posisi itu dan aku sangat bahagia. Mourinho banyak membantuku, tapi bukan hanya aku. Tim ini juga bermain sangat baik.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jadi Andalan Mourinho

Herrera telah membela MU dalam 21 pertandingan Liga Inggris musim ini. Ia selalu jadi andalan Mourinho di lini tengah.

“Aku bermain sekarang, mendapatkan banyak menit pertandingan. Aku pikir aku pemain keempat yang paling banyak mendapatkan menit bermain. Tetapi jika suatu hari manajer memutuskan untuk menempatkanku di bangku cadangan, aku akan siap untuk membantu tim dari bangku cadangan. Itu tugas kami.”

“Kami mewakili klub terbesar di Inggris, sehingga kami tidak bisa egois. Kami harus mencoba untuk membantu tim,” Herrera menambahkan.

MU sendiri kini berada di peringkat enam klasemen. Setan Merah tertinggal 14 angka dari Chelsea di singgasana.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya