Lapadula Tinggalkan AC Milan?

Lapadula menyumbang 6 gol dan 3 assist dalam 23 penampilan bersama AC Milan musim ini.

oleh Liputan6 diperbarui 05 Mei 2017, 14:30 WIB
Diterbitkan 05 Mei 2017, 14:30 WIB
Striker AC Milan, Gianluca Lapadula
Striker AC Milan Gianluca Lapadula (REUTERS/Alberto Lingria)

Liputan6.com, Milan - Sampdoria mengincar penyerang cadangan AC Milan, Gianluca Lapadula. Ini merupakan langkah antisipasi jika dua striker mereka, Luis Muriel dan Patrik Schick hengkang musim depan.

Seperti diketahui, dua striker andalan Sampdoria itu diincar banyak klub besar. Patrik Schick diincar oleh Inter Milan dan Juventus, sedangkan Luis Muriel diincar Inter Milan dan AC Milan.

Menurut laporan Secolo XIX, Sampdoria menjadikan Lapadula sebagai target utama mereka. Blucerchiati menjanjikan tempat utama kepada striker 27 tahun itu.

Meski hanya sebagai pemain cadangan, penampilan Lapadula bersama Milan musim ini cukup menjanjikan. Ia kerap tampil apik ketika diturunkan dari bangku cadangan.

Dalam dua laga terakhir, Lapadula bahkan dipercaya sebagai starter oleh pelatih Vicenzo Montella. Ia mulai menggeser posisi Carlos Bacca yang sering berselisih dengan sang pelatih.

Lapadula sendiri baru memulai debutnya di Serie A pada usia 27 tahun. Sepanjang kariernya, ia lebih banyak bermain untuk klub-klub kecil.

"Aku ingat kejadian-kejadian luar biasa dalam hidupku. Aku bermain di akademi Treviso, dan klub itu bangkrut. Lalu aku ke Serie C2 bermain untuk Vercelli, dan setahun kemudian klub itu juga bangkrut. Kemudian aku pindah ke Ivrea dan mereka juga bangkrut. Lalu aku ke Atletico Roma di Serie C1, yang kemudian juga bangkrut. Lalu aku ke Ravenna dan mereka juga bangkrut. Di Ravenna aku bermain hanya karena penyerang lainnya cedera," ujar Lapadula, beberapa waktu lalu.

Lapadula bergabung dengan AC Milan sejak musim panas lalu, setelah penampilannya bersama Pescara di Serie B, menyita perhatian. Ia berhasil membantu Pescara promosi ke Serie A, dengan torehan 30 gol dan 12 assist musim lalu.

Musim ini, Lapadula menyumbang 6 gol dan 3 assist dalam 23 penampilan bagi I Rossoneri.

(Abul Muamar)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya