Cerita Moses Bisa Bangkit di Chelsea

Moses nyaris tak punya masa depan di Chelsea karena lebih sering dipinjamkan ke klub lain.

oleh Defri Saefullah diperbarui 10 Mei 2017, 21:10 WIB
Diterbitkan 10 Mei 2017, 21:10 WIB
Chelsea, Tottenham Hotspur, Piala FA
Pemain Chelsea, Victor Moses melepaskan tembakan saat dihadang pemain Tottenham, Eric Dier pada laga semifinal Piala FA di Wembley stadium, London, Sabtu (22/4/2017). Chelsea menang 4-2. (AP/Tim Ireland)

Liputan6.com, London - Karier sepak bola Victor Moses saat ditransfer Chelsea dari Wigan Athletic di 2012 nyaris hancur. Bukan apa-apa, dia seperti tak punya masa depan di Chelsea karena terus dipinjamkan ke klub lain.

Dia pernah dipinjamkan ke Liverpool, Stoke City hingga West Ham musim lalu. Namun nasibnya berubah saat Antonio Conte ditunjuk menjadi manajer anyar Chelsea.

Conte disebutnya sudah tahu betul dengan kualitas permainannya. Sehingga, dia bisa tampil maksimal di Chelsea karena diberi kepercayaan.

"Dia tidak tanya saya: "Apakah kamu suka main di posisi wing back? Dia langsung tempatkan saya di posisi itu," ujar Moses seperti dikutip The Guardian.

"Setelah itu, Conte selalu menyemangati saya. Dia terus jelaskan seperti apa posisi itu, utamanya di sesi latihan Chelsea. Dia terus bicara dengan saya di latihan soal ini agar saya bisa terus membaik."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jarang Tampil

Victor Moses
Gelandang Chelsea, Victor Moses. (Chelsea).

Sebelum musim ini, Moses hanya 12 kali jadi starter untuk Chelsea. Soalnya, dia lebih banyak dipinjamkan ke klub lain. Moses pun kini menjelma menjadi pemain penting di formasi 3-4-3 Chelsea. Dia menjadi winger yang mematikan buat Chelsea.

"Saya selalu yakin dengan kemampuan yang saya miliki. Saya selalu yakin bisa main di klub besar seperti Chelsea," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya